Sabtu, 27 April, 2024

Apel Hari Pahlawan, Ganjar Cium Tangan Petani Asal Kendal

MONITOR, Semarang – Gubernur Ganjar Pranowo memperingati Hari Pahlawan di Lapangan Simpang Lima, Semarang. Dalam kesempatan itu, Ganjar memperkenalkan sosok seorang petani bernama Subari.

Dalam unggahan di akun media sosialnya, Ganjar juga tampak mencium tangan Subari yang berada di atas panggung.

“Beliau Pak Subari, asal dari Desa Kalibareng, Patean, Kendal. Sengaja saya undang pada Upacara Hari Pahlawan 2022 di Lapangan Simpanglima ini,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan Subari telah menghibahkan lahan sekira seluas 1.800 meter persegi untuk dibangun embung di Desa Kalibareng, Kecamatan Patean, Kendal.

- Advertisement -

“Pak Subari mengikhlaskan tanahnya agar tetangga-tetangganya tak lagi kesulitan air saat kemarau tiba. Pak Subari bersedia berkorban demi kepentingan masyarakat desanya,” ujarnya.

Ganjar juga menyampaikan Pemprov Jateng menganggarkan Rp3,4 miliar sebagai dana pembangunan embung di atas tanah yang dihibahkan oleh Subari. Dia berharap proses pembangunan rampung akhir tahun ini.

“Atas nama rakyat Jawa Tengah, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Subari. Beliau lah Pahlawan kita hari ini,” ujarnya.

Uanggahan Ganjar pun mendapat banyak respons positif dari warganet. Banyak dari mereka mendoakan Subari karena telah menghibahkan tanahnya untuk kepentingan banyak orang.

“Masyaallah, tiket surga sudah ditangan bapak Subari sekeluarga, sangat inspiratif, semua milik Allah tanpa kecuali,” kata akun bernama Adi di kolom komentar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER