Sabtu, 21 September, 2024

Respon Sandiaga saat Ditanya Capres Cawapres di Pemilu 2024

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno buka suara soal capres atau cawapres pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

Sandiaga yang juga merupakan kader Partai Gerindra ini tidak memberikan jawaban pasti dan mengatakan jika penentuan dirinya dalam Pilpres 2024 akan ditentukan oleh parpol.

“Domainnya partai politik, jadi penentuan itu (maju jadi capres atau cawapres) masih satu tahun lagi, yang akan menentukan para petinggi partai poliitik,” ujar Sandiaga, Sabtu (29/10/2022).

Alih-alih memikirkan soal Pilpres, saat ini Sandiaga mengaku masih fokus menjalani perannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

- Advertisement -

“Saya sebagai yang ditugaskan di kementerian akan fokus pada tugas saya kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif untuk ekonomi,” tambahnya lagi.

Selain itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga tetap mengakui bahwa karena semakin dekat, situasi politik menjelang pemilu juga semakin intens. Ia bahkan mengungkap bahwa belum lama ini kerap diminta untuk membagikan pengalamannya saat diusung dalam Pilpres 2019 lalul kepada parpol.

“Saya ditugaskan untuk menjelaskan tahapan-tahapan dari berpengalaman mengikuti proses Pilpres 2019,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER