Senin, 29 April, 2024

Jasa Marga Raih CSA Awards 2022 Kategori The Best of Non-Big Capitalization in The Infrastructure Sector

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih penghargaan dalam ajang Certified Securities Analyst (CSA) Awards 2022 kategori The Best of Non-Big Capitalization in The Infrastructure Sector. Ajang ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada emiten atas kinerja fundamental serta mendukung pencapaian bisnis yang berkelanjutan.

Hadir mewakili Jasa Marga dalam penganugerahan CSA Awards yang digelar di Jakarta, pada Kamis (27/10), Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Jasamarga Transjawa Tol, Pramitha Wulanjani. Mitha, sapaan akrabnya, menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang telah diberikan kepada Jasa Marga. Hal ini membuktikan komitmen Perusahaan dalam menjaga kinerja positifnya di pasar modal.

“Jasa Marga sebagai perusahaan pertama dan terbesar yang bergerak di industri jalan tol Indonesia mampu membuktikan kinerja positif yang juga menjadi kekuatan di pasar modal. Hal ini juga membuktikan Jasa Marga dapat bersaing dengan sehat di lingkungan pasar modal yang kompetitif. Penghargaan yang diberikan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi,” ujar Mitha.

Hadir secara khusus dalam CSA Awards 2022, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Dalam sambutannya Erick berterima kasih atas apresiasi yang diberikan pelaku dan analis pasar modal atas kinerja BUMN selama ini. Erick mensyukuri kinerja positif BUMN di pasar modal.

- Advertisement -

“Peran BUMN di bursa baik. BUMN menyumbang sumbangsihnya 23 persen dari bursa. Artinya, kinerja BUMN dengan transformasi yang sudah didorong, apa itu lewat perbaikan dari manajemen atau adaptasi business model itu menjadi kekuatan,” ujar Erick.

Chief Executive of CSA Awards Haryajid Ramelan mengatakan bahwa ajang penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada emiten yang memiliki kinerja berkelanjutan secara positif. Selain itu, bagi emiten hal ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan diri sebagai pilihan investasi yang tepat bagi investor.

“Penilaian emiten dilakukan oleh Dewan Juri yang terdiri dari 15 profesional di bidang pasar modal. Selain itu, CSA Awards 2022 juga melibatkan para pemegang sertifikat Regular Securities Analyst (RSA) dan Certified Securities Analyst (CSA), untuk menentukan emiten favorit pilihan analis,” jelas Haryajid.

CSA Awards 2022 merupakan acara penganugerahan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) bekerja sama dengan CSA Research dan CSA Community. Pada tahun ini, tema yang diusung adalah “Building an Adaptive Capital Market Industry in the Post Pandemic Digital Era” yang merupakan bentuk apresiasi bagi perusahaan yang mampu beradaptasi pada era digitalisasi di tengah pandemi COVID-19 yang melanda.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER