Kamis, 28 Maret, 2024

Avanza Bekas di Mobil88 dari 100 Jutaan, Cek Sekarang!

MONITOR – Sedang mencari informasi harga Avanza bekas untuk persiapan sebelum membelinya? Tenang, karena Anda akan mengetahuinya sebentar lagi.

Toyota Avanza memang merupakan salah satu tipe mobil yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Sebagai mobil dengan tipe low multi-purpose vehicle (LMPV), Avanza merupakan kendaraan untuk berbagai keperluan.

Bukan hanya untuk bepergian dalam kota, namun Avanza dapat digunakan untuk berkendara antar daerah. Terlebih lagi, dengan harga yang cukup terjangkau, membuatnya menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Selain unit baru, mobil Avanza bekas juga sering menjadi pilihan. Sebab dengan harga yang lebih miring, Anda tetap bisa mendapatkan Avanza dengan kualitas prima.

- Advertisement -

Perhatian Penting Sebelum Beli Avanza Bekas

Meski terbilang sebagai mobil bekas, tentu Anda tidak ingin mendapatkan mobil dengan kualitas buruk bukan? Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian sebelum membeli Avanza bekas.

Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika ingin membeli Avanza bekas: 

1. Tipe & Tahun Mobil

Tipe dan tahun mobil sangat penting untuk menjadi perhatian sebelum membeli Avanza bekas. Bukan hanya mempengaruhi harga, namun hal ini juga berdampak pada kenyamanan saat Anda berkendara. 

Perlu Anda ketahui bahwa terdapat beragam tipe mobil Avanza. Mulai dari Avanza seri E, seri G, seri S hingga seri Veloz memiliki keunggulannya masing-masing.

Selain itu, tahun keluarnya mobil juga berpengaruh terhadap fitur-fitur di dalamnya. Sebab seiring berjalannya tahun, fitur-fitur baru selalu ditambahkan pada Avanza seri terbaru.

Karena itulah Avanza dengan tipe yang sama namun berbeda tahun bisa memiliki harga berbeda. Contohnya Avanza seri E tahun 2015 memiliki harga yang berbeda dengan Avanza seri E tahun 2018.

2. Riwayat Servis

Sangat disarankan bagi Anda untuk beli mobil bekas yang memiliki riwayat servis secara jelas. Sehingga Anda bisa mengetahui secara rinci permasalahan-permasalahan yang terjadi pada mobil tersebut.

Seperti apakah mobil pernah terkena banjir atau tabrakan. Bagian apa saja yang pernah mengalami kerusakan parah sehingga perlu ada pergantian dan sebagainya.

Untuk mengetahui riwayat servis ini, Anda bisa melihatnya pada buku servis. Oleh karena itu tidak perlu ragu atau sungkan untuk meminta buku servis ketika Anda melakukan negosiasi untuk membeli Avanza bekas.

Tidak jarang penjual mobil tidak memiliki riwayat servis yang jelas. Hal ini biasanya akan membuat harga mobil menjadi semakin murah dari harga pasaran.

Namun Anda perlu lebih cermat jika ingin membeli mobil tersebut. Jangan sampai dengan harga yang sedikit lebih murah justru membuat experience Anda dalam berkendara menjadi tidak nyaman dan banyak masalah.

3. Kondisi Exterior & Interior

Selain melihat riwayat servis, Anda juga bisa mengecek langsung kondisi mobil dengan melihat eksterior maupun interior mobil. Cukup perhatikan apakah bagian eksterior dan interior mobil masih mulus atau tidak.

Jika terdapat banyak goresan pada eksterior dan interior mobil mengalami kerusakan, biasanya akan membuat harga mobil bekas semakin menurun. Walau tidak jarang penjual akan melakukan perbaikan terlebih dahulu sebelum menjualnya.

Hal penting yang perlu Anda perhatikan seperti kondisi jok mobil, seat belt hingga dashboard. Selain itu, pastikan juga mesin mobil tidak mengalami masalah dan masih layak untuk berkendara.

Anda bisa melakukan test drive untuk mengecek kondisi mesin mobil dan merasakan langsung sensasinya ketika berkendara. Namun, tentu akan lebih baik jika penilaian mobil dilakukan oleh appraisal berpengalaman.

Tips Membeli Avanza Bekas

Photo by mobil88

Salah satu masalah yang membuat banyak orang ragu membeli Avanza bekas adalah potensi mendapat mobil berkualitas rendah. Sebab bukan tidak mungkin mobil terlihat baik namun ternyata memiliki banyak masalah.

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjawab kekhawatiran tersebut. Berikut ini adalah tips penting agar Anda bisa mendapatkan Avanza bekas berkualitas dengan harga yang pantas:

1. Jangan Mudah Terbuai Harga Rendah

Setiap orang tentu ingin memiliki mobil impian dengan harga miring. Namun jangan sampai harga miring tersebut membuat Anda terbuai sehingga abai terhadap kualitas mobil.

Karena tidak sedikit oknum yang jual mobil bekas hanya peduli pada keuntungan mereka tanpa peduli pada pembeli. Sehingga, mereka mencoba melakukan berbagai upaya agar bisa menjual mobil tidak layak termasuk dengan memberi harga serendah mungkin.

Karena itulah, pastikan Anda waspada jika hendak membeli mobil dengan harga yang terlalu murah. Lebih baik Anda membeli mobil dengan harga pasaran namun terjamin secara kualitas.

Sebab meski harga beli mobil sangat rendah, Anda akan mengalami kerugian karena harus melakukan banyak servis dan perbaikan. Sehingga pada akhirnya Anda justru harus mengeluarkan lebih banyak uang.

2. Amati Penjual Sebelum Membeli

Pasti Anda akan berhubungan dengan penjual ketika ingin membeli Avanza bekas. Jika Anda bertemu penjual melalui sarana online, ada baiknya untuk melakukan pengecekan terhadap penjual tersebut.

Tidak ada salahnya untuk melihat riwayat dari penjual tersebut. Sebab nominal dalam proses jual beli mobil tidak bisa dibilang sedikit.

Dengan begitu, Anda bisa melakukan transaksi dengan nyaman dan aman tanpa takut tertipu. Apalagi saat ini tidak sedikit penipuan yang berkedok penjualan mobil tidak berkualitas kepada pembeli awam.

Oleh karena itu pengecekan terhadap penjual menjadi sangat penting. Khususnya jika Anda membeli Avanza bekas dari perorangan karena potensi penipuan yang cukup besar.

3. Beli Avanza Bekas dari Platform Terpercaya

Jika Anda tidak ingin repot melakukan pengecekan terhadap penjual, Anda bisa membeli Avanza bekas dari platform yang sudah terjamin terpercaya. Contohnya seperti membeli Avanza bekas di mobil88.

Sebagai anak perusahaan Astra yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun melakukan jual beli mobil bekas, mobil88 sudah tidak perlu diragukan lagi.  Apalagi setiap mobil di mobil88 sudah terjamin lolos inspeksi dan quality control.

Dengan begitu Anda tidak perlu repot melakukan pengecekan kualitas mobil sendiri. Karena mobil88 sudah melakukannya untuk Anda dan memastikan mobil tersebut dalam performa prima 100%.

Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan mobil yang bermasalah jika membelinya di mobil88. Bahkan mobil88 berani memberikan garansi buyback sebagai jaminan.

Daftar Harga Avanza Bekas

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya bahwa harga Avanza bekas akan berbeda tergantung tipe dan tahun mobil. Pastikan Anda memilih Avanza sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda, ya!

Berikut ini adalah daftar harga mobil Avanza bekas yang bisa Anda dapatkan mulai dari 100 jutaan saja:

VarianTahunSpesifikasiHarga
1.3 E A/T20151.300ccRp115 jutaan
1.3 E M/T20151.300ccRp128 jutaan
1.3 G A/T20151.300ccRp130 jutaan
1.3 G M/T20151.300ccRp165 jutaan
1.3 E A/T20161.300ccRp125 jutaan
1.3 E M/T20161.300ccRp125 jutaan
1.3 G A/T20161.300ccRp140 jutaan
1.3 G M/T20161.300ccRp135 jutaan
1.3 E A/T20171.300ccRp135 jutaan
1.3 E M/T20171.300ccRp135 jutaan
1.3 G A/T20171.300ccRp150 jutaan
1.3 G M/T20171.300ccRp150 jutaan
1.3 E A/T20181.300ccRp145 jutaan
1.3 E M/T20181.300ccRp145 jutaan
1.3 G A/T20181.300ccRp160 jutaan
1.3 G M/T20181.300ccRp168 jutaan

Namun perlu Anda perhatikan bahwa harga setiap mobil dapat berbeda bergantung pada kondisi mobil. Selain itu, perubahan harga juga dapat terjadi sewaktu-waktu.

Sebab beberapa hal yang mempengaruhi harga mobil khususnya mobil bekas adalah permintaan pasar dan pajak. Semakin tinggi permintaan pasar, biasanya harga juga akan semakin meningkat.

Untuk pajak sendiri terakhir terjadi perubahan pada April 2022. Sejak 1 April 2022, Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk jasa penjualan kendaraan bermotor bekas naik menjadi 1,1%.

Dengan kenaikan pajak tersebut, tentu akan membuat harga mobil ikut naik. Meski, kenaikan tersebut diyakini tidak akan begitu berpengaruh terhadap daya beli konsumen.

Lokasi Beli Avanza Bekas di Berbagai Kota

Photo by mobil88

Tidak perlu ragu lagi jika Anda ingin segera memiliki mobil Avanza idaman. Anda dapat segera mengunjungi showroom mobil88 untuk segera meminang mobil impian Anda tersebut.

Berikut ini adalah beberapa alamat showroom mobil88 yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia:

1. Balikpapan

Showroom mobil88 Kota Balikpapan ada di Jalan MT Haryono Dalam Nomor 01 RT 30, Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur.

2. Bandung

Untuk mendapatkan mobil bekas Bandung, Anda bisa mengunjungi satu dari tiga showroom mobil88 yang memiliki alamat berikut ini:

  • mobil88 Pasteur di Jl. Djunjunan Terusan Pasteur Nomor 28-30, Kec. Cicendo, Bandung, Jawa Barat.
  • mobil88 Ramdan di Jalan Moch. Ramdan Nomor 105, Cigereleng, Regol, Bandung, Jawa Barat.
  • mobil88 Soekarno Hatta di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 515A, Cijagra Lengkong Bandung, Bandung, Jawa Barat.

3. Bekasi

Bagi Anda yang tinggal di Bekasi, showroom mobil88 menyediakan 2 pilihan, yaitu:

  • mobil88 Kranji, ada di Jalan Jendral Sudirman Nomor 1, RT001/RW003 Kranji. Lokasi tepatnya di seberang Stasiun Kranji. Bekasi, Jawa Barat
  • Mobil88 Cibubur, ada di Jl. Transyogi Kampung Kali, Manggis RT002/RW016, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat

4. Denpasar

Showroom mobil88 di Pulau Bali berada di Grha TRAC, Jalan By Pass Ngurah Rai Kelan, Tuban, Kuta, Kab. Badung, Denpasar, Bali.

5. Depok

Showroom mobil88 di Depok berada di Jl Margonda Raya Nomor 121, Depok. Adapun lokasinya tepat di sebelah Terminal Depok.

6. DKI Jakarta

Terdapat empat showroom mobil88 yang bisa Anda kunjungi di Kota Jakarta yaitu sebagai berikut:

  • mobil88 Buaran di Jalan Raden Inten RT001/RW14, Duren Sawit, Jakarta Timur.
  • mobil88 Cilandak di Jalan TB Simatupang Nomor 25 Cilandak, Jakarta Selatan.
  • mobil88 Cempaka Putih di Jalan Jendral Ahmad Yani No.51 RT013/RW02 Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
  • mobil88 Tebet di Jalan Prof. Dr. Soepomo SH 36-37, Tebet, Jakarta Selatan.

7. Medan

Showroom mobil88 Medan di Deli Serdang ada di Jalan Gatot Subroto Nomor 151 Sei Sikambing B, Medan Sunggal, Sumatera Utara.

8. Semarang

Untuk daerah Semarang, dapat mengunjungi showroom mobil88 yang ada di Jl. Brigjen Katamso No 23, Susukan, Purwoyoso, Ngaliyan Semarang, Jawa Tengah.

9. Surabaya

Terdapat dua showroom mobil88 yang bisa Anda datangi di Kota Surabaya. Untuk alamat lengkapnya, bisa Anda lihat berikut ini:

  • mobil88 Jemursari di Jl. Raya Jemursari nomor 224-228, Jemur Wonosari, Wonocolo, Tenggilis Mejoyo Jemursari, Surabaya.
  • mobil88 Sungkono di Jalan Mayor Jenderal Sungkono Nomor 125, Kec. Karangpilang Dukuh Pakis, Surabaya.

10. Tangerang

Terdapat tiga pilihan showroom mobil88 di daerah Tangerang. Ketiga showroom tersebut berada di alamat berikut:

  • mobil88 Serpong di Jalan Raya Serpong Km.7, RT02/RW01, Pakualam, Kec. Serpong Utara.
  • mobil88 Bintaro di Jalan Husni Thamrin, Bintaro Sektor 7. Lokasi tepatnya di seberang RS Premiere Bintaro.
  • mobil88 Bintaro Daihatsu, ada di Gd.Daihatsu, Blok CBD AI No.9-10, Sektor 7 Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang.

11. Palembang

Showroom mobil88 cabang Palembang ada di Jalan Sudirman No. 2933A dan B, 20 Ilir III, Kec. Ilir Timur I, Palembang, Sumatera Selatan.

12. Pekanbaru

Showroom mobil88 Pekanbaru ada di Jalan Soekarno Hatta Km 9 No. 46A, Sidomulyo, Pekanbaru, Riau.Langsung saja kunjungi showroom mobil88 tersebut untuk mendapatkan informasi terkini seputar harga Avanza bekas. Anda juga bisa langsung melakukan negosiasi dan segera membawa pulang mobil impian ke rumah. (Adv)

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER