Sabtu, 20 April, 2024

Terseret Kasus Narkoba, Teddy Minahasa Batal jadi Kapolda Jatim

MONITOR, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo semakin tegas menindak anak buahnya yang tidak menjalankan tugas fungsinya sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo.

Seperti nasib Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa, yang batal menduduki kursi Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Nico Afinta. Padahal dirinya belum genap seminggu menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, usai kasus tragedi sepakbola Kanjuruhan.

Teddy ditangkap Divisi Propam Polri karena tersandung kasus narkoba. Ia pun disebut-sebut menjual barang bukti narkoba. Fakta ini dibenarkan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Saya kira dugaan keterlibatan yang bersangkutan menjual kita sudah mendapatkan,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

- Advertisement -

Usai penangkapan itu, Kapolri pun membatalkan isi telegram 10 Oktober 2022 yang menunjuk Teddy menggantikan Nico Afinta. Sigit menekankan agar anak buahnya menjalankan arahan Presiden Jokowi.

“Setelah ini kita akan menindaklanjuti arahan Bapak Presiden sehingga seluruh anggota mulai dari pangkat terbawah khususnya pelaksana di lapangan paham dan kemudian mereka tinggal melaksanakan,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER