Minggu, 8 September, 2024

Bali Masuk Kategori Desa Sadar Hukum, Yasonna Beri Apresiasi

MONITOR, Jakarta – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly mengapresiasi Provinsi Bali dengan segala kreativitas dan inovasi yang tak mengenal kata henti.

Provinsi Bali, selain dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini selalu memiliki prestasi. Demikian pernyataan Yasonna ketika menyerahkan piagam pada 179 desa yang masuk kategori Desa Sadar Hukum, Selasa (11/10/2022).

Dikatakan Yasonna, selain menjadi salah satu provinsi pemilik sertifikat kekayaan intelektual tertinggi, Provinsi Bali juga masuk kategori Desa Sadar Hukum.

“179 tentu capaian luar biasa karena tak mudah memenuhi beragam kriteria yg ditetapkan. Desa sadar hukum ini menjadi penanda betapa kerja sama antara pemprov dan Kanwil Kemenkumham berjalan dengan baik,” ucap Yasonna Laoly.

- Advertisement -

Politikus PDI Perjuangan ini berharap, keberadaan Desa Sadar Hukum ini memberikan edukasi kepada semua individu di negara ini.

“Saya berharap penetapan 179 Desa Sadar Hukum menjadikan kita semua sadar bahwa negara ini berdasarkan hukum bukan atas kemauan pribadi-pribadi atau kelompok tertentu saja,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER