Sabtu, 27 April, 2024

Mahfud MD: Semua Kompetisi PSSI Dihentikan Sementara

MONITOR, Jakarta – Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan, yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo langsung bekerja usai terbentuk. Agenda tim diawali rapat yang dihadiri oleh semua anggota tim sebanyak 13 orang.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, sekaligus Ketua Tim TGIPF Mahfud MD menyatakan tim bersepakat untuk segera bekerja dan mencari akar masalah, serta memberi rekomendasi untuk menghentikan masalah-masalah yang selalu terjadi.

“Tim akan merekomendasikan penjatuhan sanksi bagi pihak-pihak yang melakukan pelanggaran,” ucap Mahfud MD usai rapat tim, Rabu (5/10/2022).

Selain itu dikatakan Mahfud, tim juga akan merekomendasikan sinkronisasi regulasi baik regulasi FIFA dan peraturan perundangan kita, dan tentu sosialisasi serta pemahaman kepada seluruh stakeholder sepakbola, aparat keamanan, supporter, offical, dsb. Semua pihak terlibat harus memahami peraturan ini.

- Advertisement -

“TGIPF juga menekankan dan disetujui oleh Menpora bahwa semua kompetisi PSSI (Liga 1, 2 dan 3) dihentikan sementara sampai Presiden menyatakan bisa dinormalisasi kembali, setelah tim ini menyampaikan rekomendasinya tentang seperti apa penyelenggaraan dan pengamananan pertandingan harus dilakukan,” terang Mahfud MD.

“Insya Allah dalam dua hingga tiga pekan ke depan, tim sudah dapat menyampaikan hasil kerjanya kepada Presiden,” sambungnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER