Sabtu, 20 April, 2024

Jokowi Perintahkan PSSI Hentikan Sementara Liga 1

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola, dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya.

Jokowi juga memerintahkan Ketum PSSI untuk menghentikan sementara pertandingan Liga 1, usai tragedi sepakbola di Stadion Kanjuruhan Malang menewaskan ratusan korban jiwa.

Itu disampaikan Jokowi, usai menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang dalam tragedi sepak bola yang terjadi pada Sabtu (01/10/2022).

“Saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1, sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,” tegas Jokowi dalam pernyataannya, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022).

- Advertisement -

Jokowi pun berharap kejadian di Stadion Kanjuruhan ini menjadi tragedi sepak bola terakhir di Indonesia. Ditambahkan Jokowi, ia juga berharap agar sportivitas, rasa kemanusiaan, dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus terus dijaga bersama.

“Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini, dan saya berharap ini adalah tragedi terakhir sepak bola di tanah air. Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER