Jumat, 26 April, 2024

Sahroni Desak Polri Usut Tuntas Pembakar Jerami di Jalan Tol

MONITOR, Jakarta – Kasus kecelakaan beruntun yang terjadi di sekitar jalan Tol Trans Jawa karena adanya asap pembakaran jerami menuai perhatian Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.

Pembakaran jerami ini dinilai membahayakan keselamatan orang lain. Untuk itu, ia pun meminta Polri mengusut pembakar jerami di sekitar jalan tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah.

“Saya minta polisi selidiki dan usut pelaku pembakaran di dekat jalan tol tersebut. Karena perbuatan lalainya telah membahayakan dan merugikan orang lain, bahkan sampai ada korban meninggal. Ini berbahaya sekali,” ujar Sahroni dalam keterangan tertulis, Jumat (23/9).

Selain itu, Sahroni juga meminta dinas perhubungan, pengelola jalan tol, dan Polri untuk mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terulang lagi. Masyarakat sekitar harus diingatkan untuk tidak membakar jerami di dekat jalan tol.

- Advertisement -

“Tentukan saja titik mana yang boleh, mana yang tidak. Jadi nanti kalau masih ada yang coba-coba (melanggar), langsung tindakan hukum,” pungkasnya tegas.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER