Sabtu, 1 Oktober, 2022

Prabowo Diisukan Terjerat Hukum, Gerindra: Ini Fitnah!

MONITOR, Jakarta – Partai Gerindra pasang badan usai sang Ketua Umum Prabowo Subianto diserang isu hoax. Jelang tahun politik 2024, Prabowo yang menjabat Menteri Pertahanan itu diisukan terjerat kasus hukum.

Kampanye negatif yang menimpa Prabowo pun membuat Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad geram. Dasco menyebut bahwa kabar tersebut jelas merupakan fitnah.

“Tersebarnya konten yang penuh dengan fitnah kebohongan membuat persaingan yang tidak sehat. Ini jauh dari nilai-nilai kesatria dan etika kita dalam bernegara,” ucap Dasco kepada awak media, Kamis (15/9/2022).

Dasco yang menjabat Wakil Ketua DPR RI ini lantas meminta pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk serius mencegah peredaran konten-konten hoax. Jika hal ini dibiarkan, kata Dasco, maka akan mengganggu stabilitas dalam bernegara.

- Advertisement -

“Kominfo harus berperan aktif dalam memberantas konten negatif. Pemerintah punya alat-alat yang canggih untuk mengatasi itu. Jangan biarkan masyarakat menelan informasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” imbuhnya tegas.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER