Rabu, 5 Oktober, 2022

Ini Alasan Rutan Kelas I Depok Tambah Pemasangan Fire Block

MONITOR, Depok – Rutan Kelas I Depok melakukan penambahan pemasangan Fire Block atau alat pemadam api otomatis. Kegiatan tersebut dilakukan di sejumlah titik di lingkungan Rutan Kelas I Depok, Rabu (07/09/2022).

Untuk diketahui, Fire Block merupakan suatu produk inovatif terbaru pemadam kebakaran otomatis. Alat ini bekerja secara aktif memadamkan api pada saat terjadinya kebakaran. Cara kerja Fire Block adalah dengan cara dipicu oleh api yang menyulut mulut sumbu pada bagian luar tabung.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan mengatakan, penambahan pemasangan Fire Block dilakukan tidak lain untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, salah satunya kebakaran yang pernah terjadi di Lapas Kelas I Tangeran.

“Penambahan pemasangan Fire Block ini sebagai langkah antisipasi serta meminimalisir terjadinya bencana non alam (kebakaran) yang diakibatkan oleh konsleting listrik,” katanya, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Nu’man Fauzi, dikutip Kamis (08/09/2022).

- Advertisement -

Disebutkan Andi, selain melakukan penambahan pemasangan Fire Block, jajaran Rutan Kelas I Depok terus berupaya melakukan langkah deteksi dini. Hal tersebut, lanjut dia, dalam rangka mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib).

“Selain langkah-langkah yang tadi saya sebutkan, Ka KPR beserta jajarannya juga rutin melakukan kontrol keliling untuk memastikan kesehatan para WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan).

Diantaranya memastikan kondisi blok hunian, agar keamanan selalu dalam kondisi kondusif,” pungkas Andi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER