Minggu, 14 Juli, 2024

Resmikan Gereja, ini Pesan Anies untuk Warga Jakarta

MONITOR, Jakarta – Jakarta menjadi kota majemuk dengan beragam pemeluk agama dan bermacam-macam suku. Kebanggaan ini dirasakan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan selepas meresmikan pembangunan dua gereja di Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2022).

Kedua gereja yang diresmikan, yakni Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jelambar Timur di Penjaringan dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Yordan Gading Griya Lestari di Cilincing.

“Jakarta adalah simpul dari semua unsur yang ada di Indonesia, sehingga rasa persatuan harus diperkuat, khususnya dalam kolaborasi untuk membangun rumah ibadah,” ucap Anies Baswedan, Minggu (4/9/2022).

Untuk menuju persatuan dan kesatuan Indonesia, Anies mengimbau agar setiap pribadi harus mengamalkan sikap toleransi dan sikap kesetaraan dalam semua aspek. Selanjutnya akan muncul rasa keadilan, sehingga akan terbentuknya rasa persatuan.

- Advertisement -

Selain untuk memberikan rasa kesetaraan dalam beribadah, Anies berharap gereja tersebut menjadi sebuah tempat yang dirasakan kebermanfaatannya bagi lingkungan sekitar.

“Apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan tempat ibadah ini, karena telah menjalani proses sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkas Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER