Senin, 26 September, 2022

Naik Bus Listrik Transjakarta, Anies Ajak Delegasi U-20 Keliling Jakarta

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para delegasi U-20 untuk menikmati wajah baru kota Jakarta dengan menggunakan transportasi publik (City Tour).

“Kami menaiki bus listrik Transjakarta menuju CSW, dari sana kita lihat integrasi transportasi, antara Jalur Busway Transjakarta dengan MRT Jakarta,” ucap Anies Baswedan, Selasa (30/8/2022).

Perjalanan dari CSW naik MRT ke Dukuh Atas, kemudian mereka lanjut menikmati suasana Terowongan Kendal sebagai bagian dari ruang ketiga, salah satu wajah baru di Jakarta.

Anies menyatakan, di tempat ini masyarakat dapat melihat perubahan sebuah kawasan yang dulunya untuk kendaraan bermotor, menjadi kawasan pejalan kaki.

- Advertisement -

“Dan di sinilah menjadi tempat masyarakat merasakan ruang ketiga, bisa berinteraksi lintas segmen. Di sini dibangun ruang yang mempersatukan,” terang mantan Mendikbud RI ini.

Menjelang akhir City Tour, Anies pun mengajak mereka melihat sisi baru Jakarta yang lainnya, di kawasan Teluk Jakarta. Dari atas kapal Phinisi, rombongan delegasi U-20 makan malam sambil menikmati sunset dari pesisir utara Jakarta.

“Sebuah perjalanan yang menyenangkan, semoga berkesan bagi seluruh delegasi U20,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER