Selasa, 16 April, 2024

Intip Keseruan Milenial Jambi Pendukung Ganjar di Pesta Basamo

MONITOR, Jambi – Sekitar 3.000 milenial Jambi hadir dalam acara ‘Pesta Besamo di Tanah Pusako’ di Lapangan GOR Kotabaru, Paal Lima, Jambi. Acara itu diselenggarakan sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jambi dengan mengambil tema kebudayaan.

Beragam kegiatan dilaksanakan dalam acara itu seperti fashion show, karnaval pakaian tradisional, lomba fotografi pakaian tradisional hingga color run.

Rangkaian acara yang mengusung ‘Ganjar Presiden 2024’ ini pun menarik antusiasme luar biasa kalangan milenial hingga masyarakat umum.

Koordinator Nasional Orang Muda Ganjar, Pancar Setiabudi mengatakan bagi kalangan anak muda, sosok mantan anggota DPR itu sangat diterima dengan baik.

- Advertisement -

Menurutnya, kualitas pribadi Ganjar Pranowo yang sangat terbuka, jujur apa adanya, sangat melekat dalam memori mereka.

Gebrakan Ganjar di sektor kebudayaan menjadi inspirasi acara ‘Pesta Besamo di Tanah Pusako’ ini.

Baik saat di DPR maupun sebagai orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar kerap menekankan pelestarian kebudayaan daerah dan nasional.

Contohnya, Ganjar sering ikut bermain pentas wayang orang dan ketoprak. Sementara dari sisi kebijakan, kepeduliannya terhadap budaya dibuktikan dengan menetapkan tanggal 15 setiap bulannya sebagai hari berpakaian adat Jawa.

“Inilah Pak Ganjar yang sebenarnya, kita bisa lihat di sekililing kita inilah pemuda, inilah ekonomi, inilah budaya. Itulah Pak Ganjar. Karakteristik beliau perlu ditingkatkan lagi di tingkat pemuda, karena anak muda menjadi penggerak untuk melek politik nasional dan politik daerah,” ujar Pancar.

Pancar menuturkan, Orang Muda Ganjar akan terus bergerilya menggaungkan aspirasi ‘Ganjar Presiden 2024’.

Dia menilai kerja nyata Ganjar sejak menjadi anggota DPR dan selama dua periode memimpin Jawa Tengah sudah layak ditingkatkan untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan.

Pancar mengharapkan anak muda makin mengenal sosok Ganjar yang begitu melekat dengan kalangan milenial.

Ganjar memiliki semua akun media sosial yang kontennya sarat dengan nilai-nilai positif meski terkadang dikemas sebagai hiburan.

Hal itu pun membuat Ganjar digandrungi anak muda untuk menjadi pemimpin bangsa.

“Ini merupakan bagian filosofis baru bagi Orang Muda Ganjar. Semoga ini bisa menjadi contoh untuk Orang Muda Ganjar yang ada di daerah lain untuk kami terus bersentuhan dengan masyarakat khususnya pemuda dengan karakteristik Pak Ganjar Pranowo,” tutur Pancar.

Keinginan memiliki Presiden yang benar-benar memahami aspirasi kaum milenial juga dikemukakan Aldys Bukhori, selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Orang Muda Ganjar Jambi.

Dia mengatakan sifat Ganjar adalah cerminan yang sangat mencintai budaya bangsa dan negara sehingga bisa memotivasi anak muda, khususnya di Jambi untuk menghadiri acara ‘Pesta Besamo di Tanah Pusako’.

“Tujuan kami memperkenalkan budaya dan ingin memperkenalkan bahwa Pak Ganjar fokus di bidang budaya, baik bagi kami di Jambi maupun secara ke-Indonesiaan. Hal ini menginspirasi kami bahwa Orang Muda Ganjar Jambi mencerminkan sifat beliau yang sangat mencintai budaya bangsa dan negara,” katanya.

Oleh karena itu, Aldys menambahkan, dengan terselanggaranya acara tersebut dapat lebih mendekatkan sosok Ganjar ke masyarakat Jambi.

Dia berharap cita-cita masyarakat Jambi, khususnya anak muda untuk memiliki pemimpin yang milenial bisa terwujud di 2024 nanti.

“Kami berharap, masyarakat Provinsi Jambi semakin mengenal Pak Ganjar. Pak Ganjar dengan segala kapabilitas dan hasil kinerjanya sudah sangat layak untuk memimpin Indonesia nantinya di 2024 dengan nilai-nilai kebudayaan yang beliau pegang,” ucap Aldys.

“Nilai-nilai dari kegiatan yang kami lakukan hadir di tengah masyarakat, khususnya anak muda Jambi, kami berharap secara kultur milenial bisa menerima Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 yang mana beliau sangat-sangat dekat dengan kalangan milenial,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER