Rabu, 28 September, 2022

Kemenag Launching MTQ Nasion XXIX Tahun 2022

MONITOR, Banjarmasin – Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi secara resmi membuka Launching MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Event dua tahunan ini akan digelar pada 10 sampai 19 Oktober 2022 mendatang.

“Launching Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional XXIX Tahun 2022 saya nyatakan dibuka. Semoga Allah Subanahu Wa Ta’ala meridai kita semuanya,” kata Zainut di Banjarmasin, Kamis (25/8).

Zainut berharap, seluruh kementerian dan lembaga yang terlibat dalam pelaksanaan event keagamaan tingkat nasional dua tahunan itu mampu bekerja sama dan bersinergi dengan baik, serta berkoordinasi secara intensif dalam mempersiapkan komponen yang dibutuhkan.

“Pada kesempatan ini izinkan saya menyampaikan rasa gembira, apresiasi, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para panitia penyelenggara MTQ Nasional, khususnya kepada Gubernur Kalsel beserta seluruh jajarannya yang sudah sangat baik mempersiapkan kegiatan ini,” katanya.

- Advertisement -

Dia berharap, kegiatan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 bisa diselenggarakan dengan aman, lancar, dan sukses. “Semoga kegiatan ini bisa membawa keberkahan bagi Indonesia dan utamanya bagi masyarakat Kalimantan Selatan,” katanya.

Launching MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 ini dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Syamsul Bahri, Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Qur’an dan Al-Hadits, Rijal Ahmad Rangkuty, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Muhammad Tambrin, serta para tamu undangan.

Rencananya, event tersebut akan digelar di tiga kabupaten/kota dengan venue utama di Astaka Utama Kiram Park di Kabupaten Banjar. Berbagai kegiatan pendukung juga akan diselenggarakan, seperti Kalsel Expo 2022, Pawai Taaruf, Malam Taaruf, dan Seminar Nasional maupun Internasional.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER