Sabtu, 1 Oktober, 2022

Jepang Investasi besar-besaran, Airlangga: Ekonomi Segera Pulih

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan tindak lanjut hasil kunjungan Indonesia ke Jepang, Korea Selatan (Korsel), dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada akhir Juli lalu yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.

Airlangga menyebut investasi dari Jepang yang masuk ke Indonesia, diantaranya Mitsubishi sebesar Rp 10 triliun, Toyota Group sebesar Rp 27,1 triliun, serta realisasi investasi dari Glico maupun dari sektor retail.

“Saya sampaikan bahwa evaluasi Indonesia Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA) diharapkan dapat segera selesai sebelum pelaksanaan Presidensi G20 di Bali,” ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (25/8/2022).

Adapun sektor infrastruktur, kata Airlangga, kerja sama untuk proyek strategis seperti Pelabuhan Patimban juga dilanjutkan di tahap II dengan investasi sekitar Rp 7,58 triliun dan persiapan untuk fasilitas tahap III Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) sebesar Rp 3,86 triliun.

- Advertisement -

“Insya Allah dengan adanya investasi ini dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat dan ekonomi Indonesia dapat pulih lebih cepat,” imbuhnyaa optimis.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER