Rabu, 5 Oktober, 2022

Ganjar Semangati SSB U-10 Tawangmangu, Wakil Indonesia di Turnamen Internasional

MONITOR, Tawangmangu – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi motivasi tim sepak bola anak-anak SSB PRPM Tawangmamgu, Kabupaten Karangannya. Tim besutan pelatih Tri Prisharyadi itu akan mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional melawan negara-negara ASEAN di Bali, Desember mendatang.

Ganjar yang mengenakan pakaian adat Maluku (Baju Cele atau kain Salele) menyambangi langsung ke Lapangan Desa Karanglo, Kecamatan Tawangmangu. Ia memberikan semangat dan berdialog dengan para pemain dan pelatih.

Anak-anak yang masih berusia 10 tahun yang didampingi orang tuanya itu, sangat antusias. Di hadapan orang nomor satu di Jawa Tengah, mereka bertekad meraih juara dalam kompetisi tersebut.

“Jadi anak-anak ini sudah beberapa kali juara, dan besok mereka mau tanding di kelas ASEAN,” ujar Ganjar.

- Advertisement -

Baginya, anak-anak SSB PRPM sangat luar biasa. Mereka punya semangat tinggi dalam menekuni dunia sepak bola.

“Beberapa kali juara dan sudah juara nasional sekali. Mereka akan mewakili Indonesia ke kancah internasional di Bali bulan Desember. Dan sekarang meraka lagi latihan. Dan ini, ternyata the best anak-anak ini. Tadi kita ngomong pada mereka, apakah mereka ingi menjadi pemain bola, jawabannya iya,” jelasnya.

Semangat anak-anak, lanjut Ganjar, harus didukung oleh semua pihak, terutama gurunya. Bagaimana pun, mereka yang rata-rata berusia 10 tahun, masih tercatat sebagai siswa SD.

“Gurunya harus diomongin, bahwa ada anak-anak dengan talenta bagus bisa bermain kelasnya nasional, bahkan nanti ke internasional. Maka, anak-anak ini butuh perhatian khusus. Sehingga kalau nanti ada event pertandingan yang sudah disiapkan, harapannya guru bisa mendampingi anak-anak agar bisa pelajarannya tidak ketinggalan, tapi latihannya bisa terjadwalkan dengan baik,” imbuhnya.

Ganjar berharap skuad asal Jawa Tengah itu mampu memberikan catatan prestasi yang membanggakan.

“Kita tunggu, mudah-mudahan mereka bisa menunjukkan prestasinya di kelas internasional dan itu dari kampung atau desa, tentu ini menyenangkan sekali melihat semangatnya luar biasa,” tandasnya.

Pelatih Kepala SSB PRPM, Tri Prisharyadi menuturkan, anak asuhnya berhasil menjuarai turnamen Dream Come True Keluarga Besar Putra-Putri Polri (DCT KBPP) 2022 tingkat nasional.

“Nah, sekarang persiapan maju ke tingkat internasional (ASEAN) di Bali untuk di bawah 10 tahun atau U-10, Desember mendatang,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER