Sabtu, 1 Oktober, 2022

Awas Ada Oknum Polisi Nakal, PDIP: Jangan Cuma Dimutasi!

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI Johan Budi S. Prabowo melayangkan kritik kepada oknum personil kepolisian yang ‘nakal’. Ia meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk bersikap tegas kepada anak buahnya yang melakukan pelanggaran.

Menurut mantan Jubir KPK ini, seyogyanya oknum polisi yang nakal tidak hanya dimutasi, melainkan harus dipidanakan.

“Kalau ada Kapolda nakal, kalau ada Kapolres nakal, main proyek, meras, jangan dimutasi, pidanakan. Saya enggak nyebut bintang tiga, karena saya lihat sudah bagus-bagus,” ujar Johan saat Raker Komisi III DPR RI dengan Kapolri, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Ia menyatakan, Kapolri didukung orang-orang yang punya komitmen dan integritas, sehingga jangan ragu-ragu untuk melakukan tindakan tegas.

- Advertisement -

“Bapak didukung orang luar biasa, karena itu Bapak harus menjalankan tugas dengan sebenar-benarnya,” tukasnya.

Johan juga mewanti-wanti Kapolri soal gaya hidup polisi yang mewah. Sebab ia mengamati ada beberapa oknum polisi yang terang-terangan menunjukkan barang mewah di media sosial mereka.

“Yang kedua, yang jadi keprihatinan saya, saya beberapa kali ke dapil, sempat diungkap beberapa rekan, sekarang saya lihat polisi di bawah Kapolres, Kapolsek menikmati hidup hedon,” tandas Politikus PDI Perjuangan ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER