Jumat, 29 Maret, 2024

Puan Ajak Seluruh Elemen Sadar dan Komitmen Bangun Negeri

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh masyarakat ikut terlibat dalam pembangunan bangsa pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. Hal itu dikatakan Puan usai melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

“Sangat penting bagi kita semua, seluruh pemangku berkepentingan, seluruh anak bangsa, untuk membangun kekuatan nasional kita, yang dimulai dari kesadaran, kemauan dan komitmen untuk ikut ambil bagian dalam kerja bersama, gotong royong, memajukan Indonesia di segala bidang,” ujar Puan Maharani.

Ia menyatakan, peringatan Hari Kemerdekaan merupakan momen sakral agar masyarakat dapat merasakan hasil perjuangan para pahlawan. Ia pun mengajak untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat membangun negara tercinta ini secara bersama-sama.

“Peringatan Hari Kemerdekaan dimaksudkan, selain untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga agar kita merdeka dan bebas dari belenggu penjajahan, juga menjadi momentum dalam merefleksikan kembali perjalanan panjang bangsa Indonesia. Perjalanan yang penuh dengan dialektika dalam menghadirkan dinamika dan membentuk gelombang romantika, yang bermuara pada peradaban bangsa dan negara Indonesia hingga menjadi seperti saat ini,” terang mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ini.

- Advertisement -

Oleh karena itu, kata dia, semangat untuk merdeka yang digelorakan 77 tahun lalu adalah semangat untuk dapat menyusun nasib tanah air oleh Bangsa Indonesia sendiri, sehingga dapat mewujudkan kehidupan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER