Jumat, 19 April, 2024

Milenial Kelas Menulis UIN Bandung Resmi Kelola 4 Jurnal Ilmiah

MONITOR, Bandung – Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., selaku Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyampaikan sejak dibuka tahun 2020, Kelas Menulis disiapkan untuk generasi milenial, yaitu komunitas mahasiswa jenjang sarjana.

Yudi sapaan akrabnya, menuturkan Kelas Menulis bergerak dalam pelatihan menulis artikel untuk mahasiswa. Selain itu juga bergerak dalam mengelola jurnal ilmiah.

“Saat ini, Kelas Menulis punya 4 jurnal ilmiah. Yaitu, Jurnal Penelitian Ilmu Ushuluddin (JPIU), Jurnal Riset Agama (JRA), Journal of Spirituality and Local Wisdom (JSLW), dan Journal of Takhrij Al-Hadith (JTH),” tegasnya, Kamis (18/08/2022).

“JTH paling terbaru diluncurkan kemarin, tepat pada 17 Agustus 2022. Keempat jurnal Kelas Menulis resmi dikelola oleh generasi milenial,” jelasnya.

- Advertisement -

Kelas Menulis adalah unit di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. “Saat ini, Kelas Menulis dikelola oleh members Kelas Menulis,” tandasnya.

Begitu pula jurnal Kelas Menulis dikelola oleh members Kelas Menulis. JPIU dan JRA sedang persiapan akreditasi nasional. Adapun JSLW dan JTH merupakan jurnal rintisan.

“Pengelolaan dan pengembangan Kelas Menulis berada di pundak members. Sudah saatnya milenial mengelola jurnal dan pelatihan menulis artikel,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER