Senin, 26 September, 2022

Peringatan HUT RI ke-77, Luhut: Momentum ini Sangat Spesial

MONITOR, Jakarta – Momentum peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun ini menjadi sangat spesial. Hal itu diucapkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, ditengah kondisi global yang tidak baik-baik.

Melihat kondisi perekomonian maupun geopolitik masih bergejolak akibat pandemi Covid-19, Luhut bangga lantaran Indonesia mampu membuktikan kepada dunia bahwa kondisi negeri ini cenderung lebih baik daripada negara-negara lainnya di dunia.

“Inilah yang membuat kita mampu menatap gelaran Presidensi Indonesia pada KTT G20 dengan rasa bangga dan penuh percaya diri,” ucap Luhut Binsar dalam momentum peringatan HUT RI ke-77 tahun, Rabu (17/8/2022).

Dikatakan Luhut, semua hal tersebut menunjukkan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa sudah tumbuh kuat mengakar di dalam jiwa dan raga seluruh elemen masyarakat Indonesia.

- Advertisement -

“Ini sekaligus membuktikan juga bahwa berbagai kebijakan yang telah ditempuh Pemerintah dalam dua tahun terakhir, khususnya di era pandemi telah berhasil membuat pemulihan yang lebih cepat dan kebangkitan yang lebih kuat,” tuturnya.

Luhut mengingatkan, tantangan dan ujian akan terus ada, tetapi semangat dan solidaritas bersama sebagai bangsa yang merdeka dan bhinneka, harus terus menggelora.

“Mari kita siapkan diri untuk menghadapi tantangan dan persaingan di masa depan, karena mereka yang bersiap lah, yang akan memenangkan persaingan,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER