Rabu, 5 Oktober, 2022

KIB Konsolidasi, Airlangga: Kami Utamakan Politik Persatuan

MONITOR, Jakarta – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP telah melakukan pertemuan sekaligus konsolidasi di Surabaya, Minggu (14/8/2022) lalu untuk menggagas visi dan misi bersama.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, KIB bertekad untuk mengedepankan ide dan gagasan, politik persatuan bukan politik identitas yang memecah belah Bangsa Indonesia.

Menurut Airlangga, saat ini Indonesia membutuhkan berbagai program yang inklusif, menyatukan semua dan mengedepankan seluruh komponen bangsa yang majemuk, terkait agama, budaya, suku, ras dan kesetaraan gender serta pengembangan anak muda.

“Partai Golkar, PAN dan PPP juga telah menginisiasi program ekonomi yang kami sebut sebagai ‘PATEN’, yakni Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional sebagai respon momentum transformasi yang merupakan periode krusial bagi Indonesia,” ujar Airlangga Hartarto.

- Advertisement -

Melalui KIB ini, ketiga parpol tersebut ingin mewujudkan 3S untuk Indonesia, yakni sehat manusianya, sehat ekonominya dan sehat buminya.

“Ini sesuai dengan tekad lagu kebangsaan kita Indonesia Raya, ‘Bangunlah Jiwanya’ yakni akal budinya, berupa pengembangan pendidikan, karakter, watak, pikiran dan etika. Serta,’Bangunlah Badannya’ yakni membangun ketahanan tubuh yang sehat, ketahanan energi dan pangan, iklim yang kondusif dan infrastruktur yang memadai,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER