Rabu, 5 Oktober, 2022

DPR Harap Pemprov Kalbar Serius Bangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel menaruh harapan agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan seluruh pemerintah daerah di Kalimantan Barat untuk serius membangun ekonomi dan kesejahteraan sosial di kawasan perbatasan.

Hal ini sesuai harapan pemerintaah pusat, sekaligus program Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw.

Perhatian itu disampaikan Gobel ketika berkunjung ke Kalimantan Barat dalam rangka kunjungan ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Aruk, Sambas, Kalimantan Barat dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tim Pengawas Tentang Pembangunan Daerah Perbatasan DPR RI (Timwas Perbatasan).

Ia pun berharap kberadaan PLBN di perbatasan ini bisa menjadi perhatian bersama secara serius.

- Advertisement -

‚ÄúPembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial merupakan perhatian utama kami di Timwas Perbatasan DPR RI untuk itu keberadaan PLBN di perbatasan dengan Malaysia harus sungguh-sungguh dapat menjadi perhatian utama kita,” kata Gobel belum lama ini, dalam pertemuan dengan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji beserta jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER