Senin, 8 Agustus, 2022

Dirut Jasa Marga Raih Penghargaan Pemimpin Terpopuler di Media Online Pada Ajang IDEAS Awards 2022

MONITOR, Labuan Bajo – Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur berhasil meraih penghargaan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Online Kategori BUMN Tbk dalam ajang Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022 yang berlangsung di Laboan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat (05/08). Penghargaan tersebut diterima oleh Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana yang hadir mewakili Direktur Utama Jasa Marga.

IDEAS merupakan kompetisi ini diselenggarakan oleh HUMAS INDONESIA, bagian dari PR INDONESIA Group. Penghargaan yang diberikan merupakan apresiasi bagi para insan PR yang telah mengkomunikasikan praktik Diversity, Equity, Inclusion (DEI) dan Environmental, Social, Governance (ESG) terbaik di organisasinya. Keduanya merupakan isu global yang kini menjadi arus utama bagi eksistensi organisasi/korporasi secara berkelanjutan.

Lisye mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan atensi yang telah diberikan kepada Jasa Marga terutama karena sosok leader sangat berperan penting dalam mengkomunikasikan seluruh kegiatan Perusahaan. Penggunaan media online yang memiliki keunggulan dalam penyebaran informasi yang cepat dan update setiap saat sangat membantu Jasa Marga dalam menjangkau masyarakat.

“Jasa Marga sebagai salah satu Perusahaan public services tentu saja sangat terbantu dengan penyebaran media online yang cepat dan menjangkau masyarakat luas, terutama dalam memberikan informasi pelayanan operasional yang dibutuhkan oleh pengguna jalan. Tentu saja penghargaan ini akan terus memotivasi kami dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Lisye.

- Advertisement -

Lisye menambahkan, dalam penerapan praktik DEI dan ESG, Jasa Marga akan terus menjaga konsistensi pelaksanaan berbagai program yang juga diikuti dengan komunikasi isu-isu strategis terkait dengan DEI dan ESG untuk menggapai reputasi Perusahaan yang unggul dan berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Founder & CEO HUMAS INDONESIA Asmono Wikan menyampaikan, praktisi humas harus mampu memberikan kepastian untuk keberlanjutan program di masa mendatang. Sehingga, terdapat benang merah antara tujuan organisasi dengan komunikasi yang ingin dicapai. Dengan demikian, manfaat dari program DEI dan ESG yang dijalankan tidak hanya dirasakan oleh organisasi, tetapi juga berbagai aspek mulai dari sosial, kultural, hingga ekonomi.

“Isu inklusi sosial, misalnya. Saat ini patut mendapat perhatian sangat serius bagi organisasi/korporasi. Terutama dari para pemimpinnya, agar strategi komunikasi yang dijalankan lebih relevan, empatik, dan berdampak,” jelas Asmono.

Khusus untuk Kategori Pemimpin Terpopuler di Media Online 2021, HUMAS INDONESIA bekerja sama dengan KAZEE DIGITAL INDONESIA melakukan monitoring pemberitaan terhadap ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD di 6.061 media online lokal, 2.320 media online nasional dan 2.407 media on-line internasional. Monitoring dilakukan sejak 1 Januari-31 Desember 2021. Selain menggunakan metode kuantitatif secara real-time, penilaian dilakukan secara kualitatif.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER