Kamis, 18 Agustus, 2022

Sekjen Partai Buruh: Sipol KPU Masih Perlu Diperbaiki

MONITOR, Jakarta – Partai Buruh akan meramaikan gelaran Pemilu 2024 mendatang. Saat ini, Partai Buruh tengah bersiap untuk mendaftarkan kurang lebih 300 ribuan anggota.

Sekretaris Jenderal Partai Buruh, Ferri Nuzarli, mengaku pihaknya nyaman atas pelayanan komisioner dan petugas Sipol KPU. Menurutnya, pelayanan mereka sangat akomodatif.

“Harus saya acungi jempol. Mereka ramah dan sangat akomodatif terhadap masukan partai politik. Hanya saja, dalam hal teknis, Sipol KPU menurut saya masih perlu diperbaiki,” ucap Ferri Nuzarli dalam keterangannya, Selasa (2/8/2022).

Hal itu bukan tanpa alasan. Ferri mengungkapkan pihaknya pernah mengalami hambatan dalam proses input data dan pengunggahan dokumen ke Sipol KPU.

- Advertisement -

“Misal, dulu sempat muncul gangguan teknis yang membuat kami mengalami kendala untuk mengakses sipol dan memasukan data. Tetapi setelahnya saya pantau KPU cepat menangani masalah yang terjadi,” ucapnya.

Kedua, lanjut Ferri, proses pengiriman data dan dokumen ke sipol KPU tidak sepenuhnya dilakukan melalui pemanfaatan Teknologi Informasi atau Informasi Teknologi (IT).

“Sebagian data terpaksa kami siapkan dalam bentuk data excel yang pengirimannya tidak bisa langsung ke sipol KPU, melainkan harus dikirim melalui ‘hardisk’. Data itu kemudian dikopi dan dimasukan ke dalam sipol oleh petugas KPU,” terangnya.

Dikatakan Ferri, seandainya semua data dan dokumen Partai Buruh bisa langsung ditransfer atau dimigrasi dari sipol Partai Buruh ke sipol KPU, maka prosesnya bisa lebih cepat.

Untuk diketahui, Partai Buruh juga punya sipol seperti KPU. Semua data dan dokumen yang wajib diinput dan diunggah ke sipol KPU telah tersedia di sipol Partai Buruh.


- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER