Kamis, 18 Agustus, 2022

Jasa Marga Raih Tiga Penghargaan Dalam Ajang Human Capital On Resilience Excellence Award 2022

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus serta predikat bintang lima dalam ajang Human Capital On Resilience Excellence Award 2022 yang diselenggarakan oleh PT Indonesia Popular Mandiri. Acara penghargaan yang berlangsung pada Jumat malam (29/07) diadakan secara hybrid dengan pelaksanaan acara tatap muka di Bandung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tiga penghargaan yang diraih oleh Jasa Marga di antaranya The Best HC in Digital Transformation, The Best HR in Crisis Management and Recovery serta penghargaan khusus yang diraih oleh Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga, Bagus Cahya A.B., sebagai The Best Leadership Development Focus On HC.

Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B. yang menerima penghargaan secara langsung mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan, sehingga Jasa Marga dapat terus konsisten mempertahankan prestasi serta berinovasi di bidang human capital dalam ajang yang sama tahun sebelumnya. Tentunya tiga penghargaan ini merupakan bentuk pencapaian positif Jasa Marga dalam mengelola human capital Perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Semua pencapaian yang kami raih hingga saat ini merupakan bukti nyata dari komitmen Jasa Marga dalam menjalankan transformasi human capital dengan tetap mengacu pada implementasi nilai AKHLAK dalam tiap program yang dimiliki, sehingga daya saing talenta Perusahaan dapat terus tumbuh dan berkembang menjawab tantangan bisnis” ujar Bagus.

- Advertisement -

Bagus juga menambahkan, penghargaan yang Jasa Marga raih di ajang Human Capital On Resilience Excellence Award 2022 ini tidak lepas dari turut serta kinerja terbaik setiap Roadster Jasa Marga (sebutan untuk karyawan Jasa Marga).

“Lebih lanjut, melalui penghargaan di ajang Human Capital On Resilience Excellence Award 2022 ini, tentu saja para Roadster Jasa Marga akan semakin terpacu dan termotivasi untuk terus memberikan kinerja terbaik bagi seluruh stakeholder kami, termasuk pelayanan yang ekselen kepada pengguna jalan,” tutup Bagus.

Ketiga penghargaan dan predikat bintang lima tersebut diraih oleh Jasa Marga berdasarkan penilaian secara obyektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri Human Capital On Resilience Excellence Award 2022 dengan mempertimbangkan lima kategori, yaitu Ketajaman Rencana Strategi SDM, Transformasi Digital Dalam Pengembangan Human Capital, Peningkatan Skill dan Kompetensi SDM Menghadapi Krisis, Pola Pikir Sistem K3 Terkait SDM (Safety Culture), serta Business Survival atau Upaya Membangun Ketahanan Bisnis.

Ketua Dewan Juri Human Capital on Resilience Excellence Award 2022 Elviandi Rusdi menjelaskan, pemberian penghargaan ini didasari oleh keberhasilan tiap Perusahaan dalam mempertahankan performa sistem human capital selama masa pandemi dan bangkit kembali serta tumbuh semakin kuat, bahkan masih dapat meraih prestasi.

“Tema besar dalam kegiatan Human Capital On Resilience Excellence Award 2022 ini berkaitan dengan peningkatan kondisi ketenagakerjaan untuk pemulihan dan pengembangan secara bersama-sama untuk menjadi lebih baik lagi, sama seperti dengan tema G20 yaitu Recover Together, Recover Stronger, sehingga diharapkan kita semua bisa membangun human capital yang baik dan membawa dampak positif bagi pemulihan ekonomi di Indonesia,” jelas Elviandi dalam sambutannya.

Jasa Marga sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di industri jalan tol berkomitmen untuk terus menghasilkan karyawan yang kompeten serta melakukan terobosan dan inovasi untuk dapat terus mentransformasi seluruh SDM yang Perusahaan miliki. Diantaranya, Jasa Marga mengembangkan Research & Development Center melalui Internet of Things (IoT) Laboratorium Jasa Marga, sebagai pusat riset dan pengembangan inovasi untuk mendukung bisnis perusahaan di masa depan, serta melalui berbagai macam pelatihan yang diberikan melalui Jasa Marga Learning Institute, sehingga terus dapat meningkatkan kompetensi dan kinerja Roadster Jasa Marga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER