Kamis, 18 Agustus, 2022

Jokowi: Indonesia dan Korsel Sepakat Buka Akses Pasar

MONITOR, Seoul – Presiden RI Joko Widodo menyatakan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan semakin kokoh. Hal itu dibuktikan dengan kesepakatan kedua negara ini untuk membuka akses pasar seluas-luasnya.

Hal ini disampaikan Jokowi usai melakukan pertemuan bilateral, di Kantor Kepresidenan Yongsan, Seoul, Kamis (28/07/2022).

“Kita sambut baik tren perdagangan bilateral yang terus meningkat, kita sepakat untuk terus membuka akses pasar, mengatasi hambatan-hambatan perdagangan, dan mempromosikan produk-produk unggulan kedua negara,” ucap Jokowi.

Ia pun mendorong implementasi konkret dari Indonesia-Korea Economic Partnership Agreement untuk mendorong pemenuhan berbagai target tersebut.

- Advertisement -

Di bidang investasi, Jokowi menyampaikan investasi Korea Selatan di Indonesia juga mengalami pertumbuhan pesat dan prospek yang baik khususnya di beberapa bidang termasuk industri baja, petrokimia, baterai kendaraan listrik industri kabel listrik dan telekomunikasi, serta garmen dan energi terbarukan.

“Dalam pertemuan dengan Presiden Yoon, secara khusus saya mendorong kerja sama investasi dari Korea terutama di bidang percepatan pembangunan ekosistem mobil listrik di Indonesia termasuk proyek industri baterai terintegrasi dengan pertambangan dan industri baja otomotif untuk kendaraan listrik,” ucapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER