Kamis, 18 Agustus, 2022

Promosi UU Cipta Kerja, Ini Cara Jokowi Tarik Investor Jepang

MONITOR, Tokyo – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendampingi Presiden Joko Widodo untuk bertemu dengan sejumlah CEO perusahaan Jepang di Imperial Hotel, Tokyo, Rabu (27/7/2022). Dalam Pertemuan itu, Jokowi membahas kemudahan investasi yang termuat dalam UU Cipta Kerja.

Hal tersebut diungkapkan Menko Airlangga Hartarto, melalui laman resmi Instagramnya. Di hadapan investor Jepang, Jokowi mengungkapkan saat ini Indonesia sedang memulai membangun Ibu Kota Negara baru, dimana banyak sekali peluang investasi, mulai dari infrastruktur, teknologi smart city, dan lainnya.

Pemerintah Indonesia sudah menyederhanakan kebijakan investasi melalui UU Cipta Kerja. Promosi itu disampaikan Jokowi untuk menggaet para investor perusahaan Jepang yang bertemu dengannya.

“UU tersebut juga memberikan kepastian bagi perusahaan-perusahaan Jepang untuk berinvestasi di Indonesia,” ucap Airlangga.

- Advertisement -

Diketahui, sejumlah perusahaan besar asal Jepang yang hadir dalam pertemuan ini, diantaranya CEO perusahaan Jepang yang hadir, yakni CEO Toyota Motor Corp Bapak Akio Toyoda, CEO Sojitz Corp Bapak Masayoshi Fujimoto, CEO Mitsubishi Corp Bapak Katsuya Nakanishi, CEO Mitsubishi Motors Corp Bapak Takao Kato, CEO Mitsubishi Chemical Corp Bapak Jean-Marc Gilson, CEO Denso Corp Bapak Koji Arima, CEO Toyota Bapak Tsusho Ichiro Kashitani, Vice President Sharp Corp Bapak Masahiro Okitsu, Vice President Inpex Corp Bapak Kenji Kawano, dan Vice President Kansai Electric Power Bapak Matsumura Mikio.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER