Minggu, 14 Agustus, 2022

Partai UKM Indonesia Sodorkan 150 Bacaleg ke PAN

MONITOR, Jakarta – Usai Partai UKM Indonesia menyatakan resmi bergabung atau berfusi ke Partai Amanat Nasional (PAN). Partai baru berbasis pelaku UMKM, Koperasi, Pedagang dan Milenial ini menyiapkan usulan 1000 kadernya maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PAN, terutama dari kalangan UMKM, Perempuan dan Milenial.

Syafrudin Budiman selaku Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia pun mengusulkan dan menyodorkan 150 Bacaleg kepada Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN.

“Partai UKM Indonesia sudah menyodorkan 150 Bacaleg DPR RI dan Propinsi kepada Bapak Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN. Rencananya akan kita genapkan 1000 Bacaleg,” kata Syafrudin, Senin (25/07/2022) di Jakarta.

Menurut Gus Din sapaan akrabnya, pola rekrutmen Bacaleg ini sesuai arahan Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN. Katanya Zulhas berucap, PAN berharap Partai UKM Indonesia juga menyiapkan Bacaleg untuk bisa maju bersama PAN. Namun, yang punya keinginan serius menjadi caleg dan menjadi anggota DPR dan DPRD.

- Advertisement -

“Sesuai arahan Bapak Zulkifli Hasan, Partai UKM Indonesia akan menyiapkan kader-kader terbaik untuk memperkuat komposisi Bacaleg PAN. Kekuatan perolehan suara pemilu tidak lepas dari pola rekrutmen Bacaleg yang berkualitas dan handal,” terang Gus Din pengusaha bidang media ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER