Senin, 8 Agustus, 2022

Jasa Marga Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Garut dan Bogor

MONITOR, Garut – PT Jasa Marga (Persero) Tbk cepat tanggap datang menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Garut dan Kota Bogor, pada Sabtu dan Minggu (16 dan 17 Juli 2022). Bantuan yang diberikan antara lain berupa kebutuhan pokok dan darurat seperti paket sembako, obat-obatan, peralatan kebersihan, alas tidur, pakaian layak pakai serta popok bayi, yang diberikan langsung oleh Tim Jasa Marga Peduli.

Dalam pemberian bantuan ini, Jasa Marga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di masing-masing wilayah serta diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana dan perwakilan Dinas Sosial Kota Bogor.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, untuk mengoptimalkan bantuan yang disalurkan kepada masyarakat terdampak, Jasa Marga sebagai Koordinator Wilayah Satgas Bencana BUMN Provinsi Jawa Barat turut mengajak BUMN di wilayah sekitar untuk dapat berkolaborasi.

“Hingga saat ini, BUMN lainnya seperti BRI, KAI, Askrindo, Jamkrindo, BTN, Surveyor Indonesia hingga Yayasan BUMN telah berkomitmen untuk turut memberi bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Garut dan Kota Bogor. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan membantu masyarakat untuk pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa,” ujar Lisye.

- Advertisement -

Jasa Marga juga masih terus mengidentifikasi kebutuhan masyarakat terdampak bencana untuk memastikan jenis bantuan pokok dan darurat yang dibutuhkan tepat guna dan tepat sasaran. Jasa Marga mencatat ada sekitar 18 titik bencana banjir dan tanah longsor di Kota Bogor, khususnya di Kecamatan Tanah Sareal, yang menjadi Kecamatan di Kota Bogor yang paling terdampak.

“Kami juga masih akan terus mengkoordinasikan pengumpulan bantuan dari BUMN lainnya serta berkoordinasi dengan BPBD untuk pendistribusian kepada korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Garut dan Kota Bogor. Dengan diprediksinya curah hujan yang masih akan tinggi, kami juga meminta masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati akan potensi bencana yang terjadi,” tutup Lisye.

Seketaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana selaku koordinator penyaluran bantuan di wilayah tersebut mengucapkan terima kasih kepada Jasa Marga dan BUMN lainnya atas upayanya dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Jasa Marga dan juga BUMN lainnya yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor, khususnya di 15 kecamatan di Kabupaten Garut. Insha Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para masyarakat yang membutuhkan,” ujar Nurdin

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER