Kamis, 18 Agustus, 2022

Idul Adha 1443 H, Jasa Marga Salurkan 80 Ekor Hewan Kurban Ke Masyarakat Sekitar

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022, PT Jasa Marga (Persero) Tbk turut menyalurkan hewan kurban ke masyarakat sekitar lingkungan Jasa Marga Group, baik Kantor Pusat maupun di lingkungan anak usaha Jasa Marga. Sebanyak 80 ekor hewan kurban dibagikan melalui kegiatan dengan tema “Jasa Marga Tebar Qurban Tuai Keberkahan”.

Dalam acara seremonial penyerahan daging kurban yang dilaksanakan di Masjid Ar-Rahman Kantor Pusat Jasa Marga, pada Senin (11/07), turut hadir Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur bersama jajaran Direksi Jasa Marga, yang secara simbolis menyerahkan daging hewan kurban berjenis sapi untuk dibagikan di sekitar lingkungan Kantor Pusat Jasa Marga.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga Ade Wahyu dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk dari wujud syukur Jasa Marga, setelah berhasil melewati pandemi di dua tahun yang lalu dan tetap bisa mempertahankan pencapaian kinerja yang positif di tahun ini.

“Di tahun ini kita bisa berkurban sebanyak 80 ekor hewan kurban baik itu sapi maupun kambing dan domba. Semoga di tahun depan kita bisa meningkatkan penyaluran hewan kurban baik di tingkat pusat maupun di tingkat anak perusahaan. Semoga hal ini bisa memberikan keberkahaan baik untuk yang menerima, maupun bagi Jasa Marga,” ujar Ade.

- Advertisement -

Corporate Communication & Community Development Group Head Lisye Octaviana mengatakan berdasarkan informasi dari Badan Kerohanian Islam Jasa Marga, 80 ekor hewan kurban yang disalurkan antara lain 36 ekor sapi dan 44 ekor kambing dan domba. Penyalurannya sendiri dibagikan ke masyarakat di berbagai wilayah di sekitar lingkungan Jasa Marga Group. Adapun hewan kurban yang Jasa Marga salurkan telah memiliki sertifikat bebas penyakit mulut dan kuku (PMK) sehingga aman untuk penyembelihan dan selanjutnya didistribusikan ke masyarakat.

“Tahun ini kami tetap menyalurkan hewan kurban dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat masih dalam kondisi pandemi. Kami mencatat sebanyak 6 ekor hewan kurban berjenis sapi dibagikan ke masyarakat sekitar lingkungan Kantor Pusat Jasa Marga pada pagi ini serta sebanyak 74 ekor hewan kurban dibagikan oleh anak usaha Jasa Marga di lingkungan mereka masing-masing,” ujar Lisye.

Penyerahan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Jasa Marga Group, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang turut hadir ditengah-tengah masyarakat dengan berbagai Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Dengan penyaluran hewan kurban ini, diharapkan dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat maupun perusahaan, sehingga Jasa Marga dapat terus memberikan kontribusi nyata secara berkelanjutan melalui program TJSL yang dimilikinya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER