Kamis, 18 Agustus, 2022

Idul Adha, Puan Minta Masyarakat Cermat saat Rebus Daging

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak umat muslim untuk berserah diri dan senantiasa menyukuri nikmat sebagai upaya memaknai Idul Adha. Dikatakan Puan, momentum ini dapat menjadi ajang untuk melatih ketulusan.

“Jadikan Idul Adha sebagai momentum untuk melatih keikhlasan dan ketulusan dalam menjalankan perintah Allah SWT,” ujar Puan Maharani dalam keterangannya, Minggu (10/7/2022).

Dalam pelaksanaan Idul Adha ini, Puan meminta masyarakat untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku (PMK) yang banyak menyerang sapi. Meskipun pemerintah telah melakukan pengawasan terhadap penjualan hewan kurban, warga diminta tetap melakukan antisipasi.

“Upaya untuk memastikan hewan kurban yang dijual adalah hewan sehat sudah dilakukan. Meski begitu, masyarakat tetap harus waspada dengan merebus daging kurban minimal 30 menit saat dimasak. Ini untuk kebaikan bersama,” terang Ketua DPP PDIP ini.

- Advertisement -

Puan juga mengucapkan selamat kepada jemaah haji Indonesia yang sudah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci. Ia sangat berharap, seluruh jemaah haji nanti dapat pulang ke Indonesia dengan selamat dan dalam keadaan sehat.

“Ibadah haji tahun ini adalah yang pertama diikuti jemaah haji Indonesia setelah 2 tahun absen akibat pandemi Covid-19. Saya bersyukur jemaah haji Indonesia dapat menjalankan ibadah dengan lancar. Insya Allah menjadi haji yang mabrur,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER