Minggu, 14 Agustus, 2022

Garda Pemuda NasDem Sembelih Hewan Kurban Serentak di 34 Provinsi

MONITOR, Jakarta – DPP Garda Pemuda NasDem melakukan penyembelihan hewan kurban secara serentak di 34 Provinsi se-Indonesia. Total hewan kurban yang disembelih sebanyak 99 ekor yang terdiri dari 47 ekor sapi dan 52 ekor kambing.

Ketua Bidang Agama dan Kebhinekaan DPP GPND Chepy Aprianto mengatakan pemotongan hewan kurban secara serentak merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun GPND ke-11 yang kebetulan berbarengan dengan momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Selain untuk kegiatan Keagamaan, lanjut Chepy penyembelihan dan pembagian hewan kurban yang dilakukan GNPD juga merupakan kegiatan kemanusiaan. Oleh sebab itu, daging hewan yang disembelih tidak hanya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan

“Pemberian hewan Kurban diberikan kepada semua umat manusia tanpa memandang agama, suku, ras dan golongan tertentu. Ini murni atas dasar kemanusiaan,” kata Chepy yang juga sebagai Ketua Pengarah HUT GPND ke-11.

- Advertisement -

Dikatakan Chepy, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT GPND tidak hanya penyembelihan hewan kurban saja. “Masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan GPND diantaranya, kampanye stunting, kegiatan peduli lingkungan, ngaji kebangsaan dengan mengambil pelajaran dari buya syafii maarif dan kegiatan-kegiatan lainnya,” tutup pria asal Subang Jawa Barat tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban dan HUT ke-11 GPND, Ahmad Kaelani mengatakan dari total 47 ekor sapi yang disebar ke seluruh provinsi, 11 ekor sapi diantaranya disembelih di Prananda Surya Paloh center di kota Medan.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada ketua umum GPND Prananda Surya Paloh dan donatur yang telah menitipkan hewan qurbannya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Adapun tema kegiatan penyembelihan hewan kurban 1443 H, kata Ahmad sama dengan tema HUT GP NasDem ke 11 tanggal 14 Juli 2011 – 2022 yaitu Peran strategis Pemuda: merajut kebangsaan, merawat kemanusiaan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER