Rabu, 10 Agustus, 2022

Dukung P4GN, Kantor Imigrasi Depok Gelar Test Urine

MONITOR, Depok – Guna deteksi dini penyalahgunaan narkoba, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok menggelar pemeriksaan atau test urine dadakan, Jumat (08/07/2022).

Pelaksanaan test urine ini digelar di lobi oantai 2 Kantor Imigrasi Depok dan diikuti oleh 101 orang yang terdiri dari Pejabat Struktural, pegawai dan PPNPN Kantor Imigrasi Kelas I Depok.

Kepala Kantor Imigrasi Depok, Fahrul Novry Azman mengatakan, kegiatan test urine tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM serta Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka deteksi dini narkoba tehadap seluruh ASN maupun PPNPN di lingkungan Kantor Imigrasi Depok,” kata Fahrul.

- Advertisement -

“Saya berharap agar kerja sama yang baik antara Imigrasi Depok dengan BNN Kota Depok dapat terus terjalin dan kegiatan seperti ini dapat dilakukan setiap tahunnya guna mendeteksi terhadap penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang lainnya di lingkungan Kantor Imigrasi Depok,” sambungnya.

Fahrul menjelaskan, test narkoba yang dilakukan terhadap pegawainya tersebut dimulai dari pendataan. Kemudian penyerahan botol sample, penyerahan urine, dan langsung dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat test narkotika.

Dari pemeriksaan urine yang dilakukan tersebut, BNN Kota Depok tidak menemukan satupun ASN dan PPNPN Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok terpapar narkoba.

“Hasil test urine yang dilakukan ini, menjadi langkah awal yang positif untuk Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok dalam mendukung P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), khususnya di lingkungan Kantor Imigrasi Depok,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER