Kamis, 11 Agustus, 2022

Pasar Banyumas Selesai Direnovasi, Puan: Saya Ikut Terharu

MONITOR, Banyumas – Ketua DPR RI Puan Maharani menyaksikan para pedagang di Pasar Banyumas sumringah. Kebahagiaan itu terpancar lantaran pasar yang mereka tempati sudah selesai direnovasi.

Mama Igun, seorang pedagang buah di pasar Banyumas, mengaku dagangannya kini laris berkat lokasi pasar yang semakin bagus.

“Dulu pasar ini semrawut. Cuma pakai seng, tidak pakai tegel. Sekarang sudah bagus, orang berdatangan, jadi dagangannya juga makin laris,” ucap Mama Igun.

Mendengar penuturan pedagang, Puan pun turut terharu karena masyarakat dapat menjalani rutinitas mereka tanpa kendala.

- Advertisement -

“Alhamdulillah, ikut terharu mendengar para pedagang di Pasar Banyumas yang bergembira karena pasarnya selesai direnovasi. Melalui Kementerian PUPR yang merenovasinya selama 10 bulan, kini bangunan pasar jauh lebih bersih, sanitasi yang baik, tanpa genangan, dan akses ramp yang ramah kaum difabel,” tutur Puan saat meninjau Pasar Banyumas.

Di lokasi itu, Puan juga mengobrol santai dengan pedagang, mendengarkan aspirasi dan masukan mereka.

“Pasar bukan sekedar bangunan fisik. Di dalamnya ada aktivitas ekonomi yang mencerminkan kondisi ekonomi sosial masyarat. Ketika pasar itu ramai, artinya ekonomi rakyat juga sehat, Insya Allah,” pungkas Ketua DPP PDIP ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER