Minggu, 14 Agustus, 2022

Polemik ACT Mencuat, Dasco Prihatin Minta Usut Tuntas

MONITOR, Jakarta – Kasus dugaan penyimpangan dana kemanusiaan yang dihimpun lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) menuai sorotan dari Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco meminta agar kasus yang ramai ditengah masyarakat itu segera diusut tuntas. Diketahui, polemik ACT ini muncul usai majalah Tempo memuat laporan ‘Kantong Bocor Dana Umat’.

Peringatan Dasco tidak hanya berlaku bagi ACT, namun semua lembaga yang melakukan upaya penghimpunan dan penyaluran dana umat harus dituntaskan.

“Tidak cuma ACT, kalau ada penyelewengan dana umat tentu kita prihatin dan harus diusut tuntas, karena yang menyumbang itu berharap dana digunakan semaksimal-maksimalnya untuk kepentingan yang memerlukan,” kata Dasco kepada awak media, Selasa (5/7/2022).

- Advertisement -

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini meminta agar masyarakat tidak larut berspekulasi, seiring dengan tindakan tegas aparat penegak hukum untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Kami mendesak aparat hukum untuk melakukan tindakan tegas terhadap dugaan penyelewengan dana umat ini. Kepada masyarakat luas sudah cukup jangan terlalu berspekulasi, serahkan saja kepada aparat penegak hukum, kepada aparat hukum kita minta diusut saya tuntas tuntasnya,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER