Kamis, 18 Agustus, 2022

HUT 76 Bhayangkara, DPP Permana Puji Peran Polri Tingkatkan Ekonomi Nasional

MONITOR, Jakarta – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) 1 Juli 2022 tepat berusia 76 tahun, Ketua Umum DPP Pergerakan Milenial Nusantara (Permana) Khoirul Abidin atau akrab disapa Cak Abid, menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara.

Apresiasi juga disampaikan DPP Permana atas kinerja maksimal, terobosan dan prestasi Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Kami menilai di bawah kepemimpinan Listyo Sigit Prawobo peran Polri sangat signifikan dalam membangun dan menstabilkan fluktuaktif perekonomian nasional serta mampu menciptakan iklim pemulihan ekonomi nasional yang kondusif,” ujar Cak Abid di Jakarta, Senin (04/07/22).

Cak Abid yang juga Formatur terpilih DPD IKatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta 2022-2024 itu menyebut Polri juga berinovasi dengan pendekatan restorative justive dalam penegakan hukum yang humanis.

- Advertisement -

Cak Abid mengatakan, Polri juga berhasil dalam menjalankan tugas penanganan pandemi Covid-19, yang telah melakukan akselerasi percepatan vaksinasi hingga pelosok daerah. Terbukti kontribusi Polri dalam upaya Pemerintah menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity mencapai 17,73 persen dosis 1 dan 16,79 persen dosis 2.

Di sisi lain, berbagai terobosan dan kinerja maksimal Polri dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kelompok intoleran dan aksi teror patut diapresiasi.

“Terbukti, ribuan kelompok anggota Negara Islam Indonesia (NII) di Sumatera Barat telah cabut bait serta mengikrarkan setia tehadap Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI),” tegas Cak Abid.

Cak Abid berharap Polri menjadi bagian integral kekuatan bersama seluruh elemen anak bangsa untuk merekat persatuan dan kesatuan.

“Kami pikir masih ada banyak terobosan, kerja maksimal dan prestasi yang dilakukan oleh Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prawbowo dalam serta merta untuk membangun peradaban dan kemajuan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER