Minggu, 14 Agustus, 2022

Cegah Polarisasi, Mardani Dorong Minimal Tiga Capres di Pemilu

MONITOR, Jakarta – Polarisasi menjadi ancaman dalam setiap perhelatan kontestasi politik, termasuk pada Pemilu 2024 mendatang. Untuk mencegah adanya polarisasi ini, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan ada sejumlah upaya yang bisa dilakukan untuk membendungnya.

Dikatakan Mardani, menghadirkan minimal tiga pasang calon presiden dapat mencegah potensi munculnya polarisasi.

“Terbentuknya minimal tiga pasang Capres merupakan salah satu cara mencegah polarisasi. Karena dengan lebih dari dua pasang calon, maka akan ada kontestasi karya dan gagasan,” ujar Mardani dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/6/2022).

Selain itu, Mardani mengingatkan agar kelompok yang mengangkat isu-isu polarisasi harus mendapatkan penegakan hukum yang adil. Sebab, provokasi di media sosial dapat memperkeruh situasi politik nasional.

- Advertisement -

“Penegakan hukum untuk mereka yang mengangkat isu pembelahan secara adil dan bijaksana. Perhatikan juga pegiat dan konten sosmed agar lebih sejuk jauh dari menghasut/ memprovokasi,” terang Mardani.

“Kurangi bahkan larang penggunaan buzzer untuk konten negatif dan tindak tegas mereka yang abai akan hal ini,” sambungnya.

Lebih jauh, Wakil Ketua BKSAP DPR RI ini juga mengingatkan agar kalangan elit politik memberikan teladan yang sehat dalam berkompetisi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER