Minggu, 14 Agustus, 2022

Buntut Promo Alkohol Gratis, AMSI Desak Izin Holywings Dicabut

MONITOR, Jakarta – Tempat hiburan Holywings terus mendapat kecaman usai memberikan promo berupa minuman Alkohol gratis yang berlabelkan nama “Muhammad” dan “Maria”. Salah satu kecaman datang dari Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (DPP AMSI).

Sekretaris Jenderal DPP AMSI, Azrizal Nasri, menilai upaya promosi yang dilakukan Holywings termasuk bentuk penistaan agama, sebab mengandung unsur-unsur penghinaan terhadap junjungan umat Islam.

“Promosi minuman alkohol yang dilakukan oleh Holywings tersebut mengandung unsur penistaaan agama, kita tahu bahwa nama Muhammad yang disebutkan dalam promosi tersebut merupakan nama kebanggaan bagi umat Islam,” ujar Azrizal Nasri dalam keterangannya, Sabtu (25/6/2022).

Selain mengecam, ia juga menyerukan seluruh kader AMSI untuk melakukan konvoi serentak di titik keberadaan Holywings berbagai daerah. Adapun tuntutannya, kata dia, agar pemerintah menutup dan menghentikan operasi Holywings yang berada di berbagai daerah.

- Advertisement -

“Kita mengintrusikan kepada seluruh kader AMSI seluruh Indonesia agar melakukan konvoi di titik Holywings di berbagai daerah dan meminta pemerintah untuk menghentikan operasi dan mencabut izin Holywings,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, akun Instagram @holywingsindonesia mengunggah poster promosi minuman beralkohol pada Kamis (23/6/2022). Poster tersebut menyebutkan para pengunjung bar Holywings bisa mendapatkan promo gratis minuman beralkohol setiap hari Kamis, dengan syarat memiliki nama “Muhammad” dan “Maria” dan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP).

Pengunjung bernama “Muhammad” akan mendapatkan gratis satu botol minuman keras Gordon’s London Dry Gin khusus laki-laki. Sedangkan pengunjung bernama “Maria” akan mendapatkan gratis satu botol minuman keras Gordon’s London Dry Gin Pink khusus perempuan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER