Jumat, 1 Juli, 2022

Ancaman Krisis Pangan hingga Keuangan, Sandiaga: Jangan Panik!

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo dalam Sidang Kabinet Paripurna menginstruksikan jajaran menterinya untuk fokus dalam menghadapi tantangan krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan.

Dikatakan Jokowi dalam rapat itu, tantangan diatas sudah ada di depan mata dan menjadi tantangan ke depan bersama.

Menyikapi instruksi diatas, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengingatkan agar semua kalangan tidak panik dalam menghadapi dinamika tersebut.

“Jangan panik! Justru kita harus menyikapi situasi seperti saat ini untuk lebih bijak, dengan mengantisipasi melalui berbagai upaya kolaboratif,” ujar Sandiaga Uno, Selasa (21/6/2022).

- Advertisement -

Sandiaga menyatakan, agar tidak kehilangan momentum kebangkitan ekonomi, maka harus ada penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya mengimbau kepada para pelaku ekonomi kreatif agar bisa beralih menggunakan energi alternatif seperti listrik untuk aktivitas usahanya agar lebih efisien,” imbuh Sandiaga Uno.

Sedangkan untuk para pelaku agrowisata, ia mengimbau agar bisa mengoptimalkan produksi hasil pertaniannya yang berpotensi swasembada untuk bisa mengatasi tantangan krisis pangan beberapa waktu ke depan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER