Kamis, 30 Juni, 2022

Peringati Hardiknas 2022, Anies: Budayakan Bersepeda ke Sekolah

MONITOR, Jakarta – Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Jakarta kali ini dirayakan dengan melakukan olehraga bersepeda bersama, atau gowes. Kegiatan yang dilangsungkan pada Minggu, 19 Juni 2022 ini dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 kali ini, kita juga sembari tularkan semangat olahraga dengan kegiatan Gowes Pendidikan dengan tema “Budayakan Bersepeda ke Sekolah”, serta memeriahkan Jakarta Hajatan ke -495,” ujar Anies Baswedan di Balaikota Jakarta.

Mantan Mendikbud ini menjelaskan, kegiatan Gowes Pendidikan ini merupakan bukti kepedulian bersama untuk semangat kebersamaan dan kolaborasi dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota yang peduli terhadap pendidikan; kota yang ramah terhadap lingkungan; dan kota yang peduli terhadap kesehatan warganya.

Ia pun mengajak masyarakat Ibukota untuk membiasakan budaya bersepeda ketika pergi ke sekolah.

- Advertisement -

“Selamat bersepeda! Mari kita kirimkan pesan ke seluruh Jakarta bahkan Indonesia, Jadikan budaya bersepeda ke sekolah, menjadi budaya yang harus kita tanamkan dan laksanakan kepada seluruh masyarakat Jakarta khususnya Masyarakat Pendidikan,” imbuh Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER