Jumat, 1 Juli, 2022

Tingkatkan Hubungan Bilateral, Subholding Upstream Pertamina Courtesy Visit dengan Sonatrach

MONITOR, Alger  – PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai Subholding Upstream Pertamina, memiliki wilayah kerja yang tersebar di seluruh penjuru nusantara dan mancanegara. Untuk kegiatan operasional wilayah kerja di luar negeri dikelola oleh Regional Internasional atau PT Pertamina Internasional EP (PIEP).

PIEP, melalui anak perusahaan PT Pertamina Algeria EP (PAEP), mengelola lapangan minyak dan gas di Aljazair pada lokasi MLN, EMK, OURHOUD.

Dalam pengoperasian wilayah kerja di Aljazair, PAEP bekerja sama dengan Sonatrach, perusahaan minyak dan gas nasional Aljazair. Hubungan bilateral yang terjalin semakin erat dengan berbagai engagement yang dilakukan oleh kedua belah pihak.

Direktur Utama PHE, Budiman Parhusip, berkesempatan melakukan courtesy visit dengan Sonatrach di Alger, Selasa (14/06). Hadir dalam kesempatan tersebut , CEO Sonatrach, Taofik Hakkar, Direktur Utama PIEP, John Anis, Komisaris Utama PIEP, Dharmawan Samsu, Direktur Utama Elnusa, John H Simamora, SVP Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero), Edy Karyanto, dan VP Business Support PIEP, Ria Noveria.

- Advertisement -

Pada kesempatan tersebut, Budiman menjelaskan bahwa saat ini lapangan dalam pengelolaan PAEP merupakan salah satu andalan Subholding Upstream.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Sonatrach selama ini. Pertamina berharap  kerja sama ini dapat terus berjalan sehingga dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Kerja sama ini menjadi catatan penting bagi Pertamina dalam terus mengembangkan kehadirannya di dunia migas internasional,” kata Budiman.

Subholding Upstream Pertamina terus mengembangkan pengelolaan operasi di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER