Kamis, 28 Maret, 2024

Wow, Pengunjung di SPBU Ini Bisa Nikmati Sensasi Beli BBM Sambil Berendam di Kolam Air Panas

MONITOR, Tasikmalaya – PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian barat terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen dalam menghadirkan BBM dan LPG hingga ke pelosok Desa. Salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.46134 yang terletak di Jl Raya Bandung – Tasikmalaya KM 81 Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, sangat diminati masyarakat karena menyediakan fasilitas umum pemandian air panas alami.

Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto menuturkan bahwa tersedianya pemandian air panas itu karena kawasan Kecamatan Kadipaten dan Ciawi terdapat beberapa titik panas bumi sumber mata air panas alami mengandung belerang dari pegunungan Kawah Karaha Bodas yang dikelola oleh Pertamina Geothermal Energi (PGE), sehingga sangat mendukung sebagai salah satu objek wisata di daerah tersebut.

“Sebagai upaya memberikan pelayanan yang sempurna kepada seluruh masyarakat dalam mendistribusikan energi untuk seluruh masyarakat di Wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta, Pertamina tidak hanya memastikan pasokan dalam kondisi aman, namun juga memberikan pelayanan tambahan kepada konsumennya agar selalu merasa nyaman” jelas Waljiyanto.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menerangkan bahwa ini merupakan satu-satunya SPBU di Wilayah Regional Jawa Bagian Barat yang memiliki konsep Rest Area dengan pemandian air panas sebagai tempat peristirahatan pengunjung, “Jadi tidak hanya membeli bahan bakar, disini pengunjung juga bisa merelaksasikan diri di kolam air panas alami” terang Eko.

- Advertisement -

Dirinya menyampaikan bahwa fasilitas pemandian air panas tersebut sengaja dibuat oleh pemilik SPBU pada tahun 2010 untuk umum, agar bisa digunakan kapanpun oleh pengguna jalan atau pemudik yang ingin beristirahat.

Semenjak penurunan kasus Covid-19 dan sudah diperbolehkannya Mudik Idul Fitri pada tahun ini, SPBU yang berada di pinggir kiri jalan dari arah Bandung itu, kata dia, sudah mulai ramai dikunjungi oleh pengunjung yang hanya sekedar untuk merendamkan tubuh mereka sejenak kedalam kolam air panas alaminya.

SPBU tersebut menyediakan kolam air panas dengan luas sekitar 7×12 meter, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas kamar rendam, katanya. Selain pemandian, pengunjung dapat menikmati fasilitas lain seperti rumah makan, supermarket, musholla dan sarana istirahat lainnya bagi pemudik. “Dengan waktu operasional 24 jam, maka diharapkan layanan SPBU dapat memberikan kepuasan kepada konsumen” tambah Eko. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER