Jumat, 26 April, 2024

Kepala Desa Inspiratif Sukses Budidaya Ikan Mas Sinyonya

MONITOR – Ikan Mas Sinyonnya merupakan salah satu komoditas perikanan unggulan Kabupaten Pandeglang Banten yang telah dikembangkan secara turun temurun dan menjadi ikon daerah. Ikan mas jenis tersebut memiliki banyak keunggulan baik dari segi rasa maupun bentuk fisiknya yang unik dan cantik.

Secara rasa, ikan mas sinyonnya memiliki rasa lebih gurih dan sedikit manis sedangkan secara fisik ikan ini memiliki warna menarik kuning cerah dengan mata sipit. Namun seiring berjalannya waktu, ikan mas sinyonnya mulai sulit ditemui karena minimnya masyarakat yang membudidayakannya. hal tersebut mendorong Wahyu Kusnandiharja yang juga seorang Kepala Desa Bandung Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang Banten mengembangkan ikan mas sinyonnya untuk melestarikan sekaligus mengangkat potensi daerah guna mensejahterakan warga khususnya para petani.

Tayangan ini mengulas bagaimana Wahyu mulai mengembangkan usaha budidaya Ikan mas Sinyonnya hingga cara pemasarannya. Saksikan selengkapnya hanya di channel youtube agromaritim.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER