Jumat, 19 April, 2024

Cara Order Shopee Food Jika Bosan Makan Makanan Supermarket

MONITOR, Jakarta – Jaman sekarang segalanya sudah semakin praktis, jadi untuk beli makanan atau minuman orang tak lagi harus ke luar rumah dan capek-capek mengantri di warung, kedai, resto, atau supermarket. Semua jadi makin simpel dan cepat dengan aplikasi food delivery seperti Shopee Food. 

Bagaimana caranya? Nah, kami akan menjelaskan cara order Shopee Food untuk orang yang bosan dengan makanan supermarket di artikel ini.Sebelumnya, kami infokan bahwa daftar jadi pengguna Shopee Food itu gratis dan mudah. 

Jika Anda sudah menjadi pengguna terdaftar Shopee, Anda otomatis bisa menggunakan fitur ini untuk pesan makanan. Tak ada yang sulit, semuanya bisa dilakukan lewat smartphone kesayangan. Berikut ini cara daftar Shopee Food yang harus disimak.

Langkah Pertama

- Advertisement -

Buka Aplikasi Shopee dan aktifkan dulu fitur GPS atau Lokasi di smartphone Anda. Ini agar layanan Shopee Food bisa mendeteksi lokasi terbaru Anda. 

Anda juga bisa memesan menggunakan alamat rumah yang sudah pernah Anda input sebelumnya.

Langkah Kedua

Klik fitur Shopee Food di halaman depan Shopee, Anda akan dibawa ke halaman utama Shopee Food yang berisi pilihan resto, kedai, kafe, atau warung. 

Di bagian atas Anda juga akan melihat berbagai tawaran menarik dari Shopee, misalnya Diskon s/d 100RB, Diskon Terus 60%, Kirim Shopee Xpres (baru), Buka 24 Jam, Voucher, Terlaris, Di Bawah 20RB, Terfavorit, dan Semua Makanan.

Langkah Ketiga

Langkah berikutnya adalah pilih menu makanan atau minuman Anda. Anda bisa melakukannya dengan beberapa cara. Cara pertama adalah mengetik nama makanan yang Anda cari di kolom pencarian. 

Cara kedua adalah memilih menu-menu makanan yang sudah disediakan di halaman utama sesuai promo yang ada, rekomendasi ShopeeFoodies, Menu yang Lagi Ngetop, Restoran di Sekitarmu, dan lainnya.

Langkah Keempat

Klik menu yang Anda pilih, lalu Anda akan dibawah ke halaman resto tersebut, di mana akan muncul banyak pilihan menu beserta harga, jumlah yang terjual, dan jumlah like.

Di bagian bawah nama resto ada keterangan rating (bintang dan penilaian), diskon dan voucher resto, serta estimasi waktu makanan tiba ke rumah.

Langkah Kelima

Masukkan menu pilihan Anda ke keranjang kemudian pilih checkout. Anda lalu akan dibawa ke halaman Konfirmasi Pesanan, yang berisi alamat pengiriman (rumah Anda), estimasi waktu pengiriman (dan jaraknya), nama makanan yang Anda pesan, catatan untuk resto, harga, voucher, pilihan pembayaran, dan rincian biaya (harga makanan, biaya pengiriman, potongan harga, biaya layanan, dan total).

Setelah Anda memeriksa semua keterangan itu, tinggal klik tombol Pesan Sekarang. Masukkan Pin Shopee Anda dan makanan pun siap dipesankan dan diantar oleh driver Shopee Food langsung ke alamat Anda. Praktis kan?

Anda yang mungkin sudah bosan dengan makanan supermarket atau makanan rumahan bisa pesan langsung lewat Shopee Food. Sangat praktis dan cepat, Anda tinggal pesan, bayar via transfer, ShopeePay, atau COD, dan tinggal tunggu makanan datang. 

Anda juga bisa menambahkan catatan khusus pada resto, misal minta tambahan sambal, atau ngobrol langsung dengan driver yang memesankan makanan lewat fitur chat.

Shopee memang mempermudah hidup kita. Selain bisa pesan makanan dengan cepat dan aman, Anda juga bisa bebas berbelanja apa saja di Shopee dengan berbagai voucher menarik, dari gratis ongkir sampai cashback. 

Shopee adalah aplikasi wajib yang harus ada di hape Anda. So download Shopee sekarang juga dan rasakan berbagai kemudahan yang bisa Anda dapatkan!

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER