Kamis, 25 April, 2024

Renovasi Jembatan Grand Depok City Telan Anggaran Rp 1,6 Miliar

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) akan melakukan renovasi jembatan Grand Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. Saat ini tengah masuk proses perampungan Detail Engineering Design (DED) dan Juni mulai lelang paket.

“Ya, rencana tahun ini akan kami rehabilitasi (Jembatan GDC). Jika tidak ada halangan, pertengahan Juni masuk proses lelang dan Agustus akhir bisa mulai pengerjaan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty kepada wartawan, dikutip, Kamis (26/05/2022).

“Untuk total pagu anggarannya sebesar Rp 1,6 miliar,” sambunya.

Adapun, kata Citra, jembatan yang rehabilitasi memiliki panjang 78 meter dan lebar 12,2 meter. Sedangkan untuk pedestrian memiliki lebar 2 meter baik di sisi kanan maupun kiri.

- Advertisement -

“Akan ada penambahan ornamen khas pada railing jembatan. Nantinya jembatan berkonsep etnik dan futuristic, juga kekinian,” terangnya.

Dijelaskannya, pengerjaan akan berlangsung kurang lebih tiga bulan. Terkait rekayasa lalu lintas, imbuhnya, masih akan dirundingkan dengan pihak-pihak terkait.

“Jembatan tidak kami bangun dari awal karena strukturnya masih sangat layak sehingga, rehabilitasi sudah cukup. Mudah-mudahan tidak ada kendala berarti dalam rencana pembangunan jembatan ini,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER