Jumat, 26 April, 2024

Di UNESCAP, Jokowi Dorong Perkuat Pertumbuhan Ekonomi Hijau

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyebut digitalisasi, pemberdayaan UMKM, dan pertumbuhan hijau merupakan masa depan bersama yang harus dioptimalisasi dan terus ditingkatkan.

Hal itu dia sampaikan dalam sesi pembukaan Sidang Komisi Ke-78 United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UNESCAP), Senin (23/05/2022), secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta.

Oleh karena itu, Jokowi pun mendorong sumber-sumber pertumbuhan baru tersebut untuk terus diperkuat.

“Dukungan bagi upaya pertumbuhan hijau sangat diperlukan termasuk, transisi energi. Kapasitas pajak perlu harus diperkuat, termasuk carbon tax,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

- Advertisement -

Lebih jauh, Jokowi pun mengapresiasi atas dukungan dan kontribusi UNESCAP. Melalui Presidensi G20, Jokowi menegaskan Indonesia akan memperjuangkan kepentingan negara berkembang, terutama di bidang kesehatan, transformasi digital, dan transisi energi.

“Dengan bekerja bersama, kita dapat mempercepat pemulihan kawasan dan dunia menuju masa depan berkelanjutan. Recover Together, Recover Stronger,” pungkas Jokowi mengakhiri pandangannya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER