Senin, 4 Juli, 2022

Anies Baswedan: Formula E Pesan Jakarta untuk Dunia

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Formula E merupakan pesan dari Jakarta untuk dunia. Perhelatan balap mobil listrik ini menunjukkan jika warga Jakarta ingin mengurangi emisi karbon.

Dia pun berharap Formula E berjalan lancar, sehingga nama baik Indonesia terjaga dimana dunia.

“Ini adalah kesempatan dimana dunia menyaksikan Jakarta, menyaksikan Indonesia, kita ingin menjadi tuan rumah yang baik. Kita ingin menunjukkan kepada semua bahwa Jakarta sudah bersiap untuk menuju di era baru di mana kita menggunakan energi terbarukan untuk mobilitas,” kata Anies di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Anies, juga berkomitmen menerapkan kendaraan ramah lingkungan pada angkutan umum. Setidaknya, ada 30 bus listrik Transjakarta yang telah beroperasi.

- Advertisement -

“Tahun ini nanti bisa 100 bus bertenaga listrik dan nanti di akhir 2030 seluruh armada dari angkutan umum kita menggunakan listrik,” ujarnya.

Formula E Jakarta menjadi bagian dari Jakarta Hajatan ke-495. Menurutnya, acara ini bukan sekadar berdampak terhadap sektor pariwisata semata, melainkan komitmen menghadapi perubahan iklim.

“Karena itulah Hajatan Jakarta ini bagian dari pelajaran kepada kita semua untuk menjadi warga dunia yang bertanggungjawab dan warga dunia yang partisipatif di dalam menghadapi climate change itu,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER