Rabu, 24 April, 2024

Diduga Gara-gara NTL, Ustad Abdul Somad Diamankan Imigrasi Singapura

MONITOR, Jakarta – Kabar mengejutkan diterima umat muslim tanah air. Ya, Ustad Abdul Somad (UAS), mengabarkan kalau dirinya sempat diamankan oleh pihak imigtasi Singapura ketika akan berdakwah di negeri Singa tersebut.

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo mengaku telah mendapat informasi dari Immigration and Checkpoints Authority (ICA) atau otoritas Keimigrasian Singapura soal penahanan serta tidak diizinkannya UAS masuk Singapura.

Berdasarkan informasi yang diterima Suryopratomo dari ICA, UAS ditetapkan sebagai pihak Not To Land (NTL) untuk masuk ke Singapura. UAS dilarang masuk ke Singapura setibanya dari Batam karena berstatus NTL, UAS dan rombongannya diminta oleh ICA untuk kembali ke Indonesia

ICA hanya menjelaskan, pihaknya menetapkan not to land ketika UAS tiba dari Batam. Karena ditetapkan NTL diminta untuk kembali Ke Batam. Rombonganya bertujuh,” kata Suryopratomo, Selasa (17/5/2022).

- Advertisement -

Diketahui,, UAS mengalami peristiwa yang kurang menyenangkan saat hendak melakukan dakwah di Singapura, Senin (16/5/2022) siang. UAS tidak diizinkan masuk ke Singapura. UAS sempat ditahan oleh otoritas keimigrasian Singapura sebelum pada akhirnya dipulangkan ke Indonesia.

Melalui unggahan di akun pribadinya, UAS mengaku ditempatkan dalam ruangan 1×2 meter itu seperti penjara sebelum dipulangkan dari Singapura ke Indonesia.

UAS di ruang 1×2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore,” tulis UAS, dikutip Selasa (17/5/2022).

Dalam foto terlihat UAS mengenakan kemeja, memakai masker dan topi. Dia selfie di dalam ruangan berna putih yang bagian atasnya transparan karena hanya ditutupi kawat persegi. Di salah satu sudut terdapat kamera CCTV.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER