Jumat, Mei 27, 2022

Rakor Virtual, Airlangga: Pemerintah Kebut Proyek Strategis Nasional

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menggelar Rapat Koordinasi antar menteri terkait dengan Program Percepatan Pembangunan Kawasan di tiga propinsi, secara berturut-turut, yakni Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Dalam Rakor yang digelar secara virtual itu, hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

“Saya menyampaikan pentingnya akselerasi berbagai program pembangunan untuk memberikan dampak signifikan terhadap pemulihan ekonomi nasional,” ucap Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Kamis (12/5/2022).

Ia menambahkan pemerinta saat ini juga ‘kejar kebut’ berbagai Proyek Strategis Nasional (PSN) agar mendongkrak ekonomi lokal dan nasional.

- Advertisement -

Selain itu, ia berharap keberadaan proyek tersebut dapat memberikan nilai tambah bagi negara sekaligus menyerap tenaga kerja.

“Kolaborasi yang solid antara pemerintah pusat dan daerah merupakan kunci dalam pemulihan ekonomi,” pungkas Airlangga, yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER